APJATEL akan mengembangkan kebijakan routing kabel telekomunikasi untuk tujuan keamanan.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL), Jerry Mangasas Swandi menyatakan, asosiasi sedang menyiapkan kebijakan relokasi kabel telekomunikasi untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

Apjetl mengembangkan kebijakan ini menyusul kecelakaan yang disebabkan oleh kabel yang tergantung sembarangan di jalan raya.

“Karena kecelakaan, ada kasus kabel terserang dan ada yang mati ya? Dan kami dari APJATEL mungkin akan segera mengeluarkan kebijakan atau implementasi bersama berupa relokasi kabel,” kata APJATEL Halal Bihal dalam acara di Jakarta, Senin. .

Baca juga: Heru meminta Apjatel memperhatikan kabel-kabel yang kusut

Menurut Jerry, Apjetl mengembangkan desain tiang umum standar untuk mengurangi jumlah tiang dan membuat kabel telekomunikasi lebih bersih dan aman.

“Kita coba desain tiang-tiang yang umum. 8, 10, 15 tiang, di pojok jalan ya? Jadi kita buat satu tiang, itu semacam asosiasi untuk menjawab bagaimana menyikapi untuk memberikan solusi yang terbaik.” ,” dia berkata.

Dia menjelaskan, pemasangan kabel telekomunikasi dapat dilakukan di bawah tanah dengan menggunakan sistem Fasilitas Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT).

Namun tiang bersama dapat menjadi alternatif yang aman dan efektif untuk mengurangi risiko kecelakaan ketika ruang untuk memasang kabel telekomunikasi terbatas, katanya.

Artinya tiang-tiangnya harus disatukan. Kita hanya membuat 8, 10, 12, 15 tiang pada satu tiang agar terlihat bagus dan talinya terikat dengan baik. Don Jangan ganggu mereka sehingga menimbulkan kerusakan.

Baca juga: DKI menelpon pemilik kabel penyebab kecelakaan
Baca juga: Pakar meminta DKI segera menerbitkan Perda SJUT pascabencana kabel

Koresponden: Fathur Rochman
Diedit oleh: Mariamti
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama