Razer Kishi Ultra, Gamepad untuk iPhone, Android dan iPad-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Razer telah merilis laptop gaming barunya yang diberi nama Kishi Ultra. Berbeda dengan Kishi generasi sebelumnya, Kishi Ultra dinilai universal dan mendukung berbagai perangkat.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa iPad dan iPhone (15 tahun ke atas) sekarang menggunakan port USB-C dan tidak kompatibel dengan Lightning. Namun tidak hanya itu, ukuran layar perangkat yang didukung juga besar karena mendukung layar hingga 8 inci.

Menurut Razer, Kishi Ultra mendukung seri iPhone 15, seri Galaxy S23, Pixel 6, Razer Edge dan banyak perangkat Android lainnya. Lalu iPad Mini dan tablet Android dengan layar 8 inci juga bisa menggunakan Kishi Ultra.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Kishi Ultra dapat dihubungkan ke PC menggunakan kabel USB-C dan berfungsi sebagai gamepad standar. Oh iya, ada juga sepasang lampu Croma RGB yang diselipkan di bawah joystick, seperti disebutkan detikINET dari The Verge, Jumat.

Namun ini bukan satu-satunya keunggulan Kishi Ultra dibandingkan pendahulunya Kishi. Pasalnya Kishi Ultra dilengkapi dengan Razer Sensa HD yang merupakan sistem haptic yang mengubah suara dari game, film, atau lagu menjadi getaran.

Sistem haptic ini sebelumnya pernah didemonstrasikan Razer dalam bentuk Project Aster, kursi gaming yang mereka pamerkan di CES 2024. Kishi Ultra adalah perangkat komersial pertama yang dilengkapi dengan haptics Sensa.

Namun sayangnya, Sensa Haptic tidak didukung di iOS dan hanya berfungsi di perangkat dengan Android 12 ke atas dan Windows 11.

Penggunaan Kishi Ultra harus dibarengi dengan instalasi aplikasi Razer Nexus di Android dan iOS. Dari aplikasi ini, pengguna dapat membuka game mobile dan terintegrasi dengan Apple Arcade, Xbox Game Pass, dan Play Store.

Razer juga meluncurkan varian Kishi yang lebih murah yaitu Kishi V2 yang mendukung iPhone 15 dan Android dengan port USB-C serta mendukung mode kabel untuk PC dan iPad.

Kishi Ultra dan Kishi V2 USB-C masing-masing dibanderol dengan harga US$150 dan US$99.

Menonton video”Ketika es Antartika mencair, populasi penguin kaisar terancam
[Gambas:Video 20detik]

(asj/rns)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama