Bos Apple itu masih terus diolok-olok netizen karena pengumuman iPad Pro.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Apple telah meminta maaf atas iklan iPad Pro yang kontroversial. Meski demikian, CEO Apple Tim Cook masih menjadi bulan-bulanan netizen hingga kabar ini tersiar.

Iklan kontroversial yang dimaksud adalah alat hidrolik yang merusak berbagai alat kreatif seperti berbagai alat musik, kanvas, gambar, buku dan lain sebagainya.

Perangkat yang rusak digambarkan sebagai peralihan ke iPad Pro, yang lebih lambat dan lebih cepat. Pengumuman ini 'tuli nada', atau tidak sensitif, dan langsung mendapat tentangan dari banyak pihak.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Dari aktor Hugh Grant hingga CEO Karl Pei yang menghina Apple, semuanya ada di akun X Cook, yang sebenarnya memposting video tersebut. Beberapa hari kemudian, Apple akhirnya mengeluarkan permintaan maaf melalui VP Marketing Communications Tor Myren.

Menurutnya, iklan tersebut tidak pantas, tidak boleh ditayangkan di TV. Tujuan kami adalah untuk merayakan berbagai cara pengguna mengekspresikan diri dan mewujudkan ide-ide mereka melalui iPad. Kami melewatkan hasilnya dan meminta maaf.

Meski sudah meminta maaf, Cook tidak menghapus iklan tersebut dari postingannya di X dan masih menjadi sasaran netizen. Di bawah ini adalah cuitan beberapa warganet yang menanggapi postingan Cook tersebut.

“Sakit melihatnya. Apa lagi namanya?”
“Konsep terburuk dalam sejarah. Selamat.”
“Ini harus menjadi studi kasus bagi mahasiswa pemasaran dan komunikasi. Bahkan dengan anggaran pemasaran $700 miliar, Anda masih bisa membuat kesalahan fatal.”
“Arogansi Apple terlihat jelas.”

Sebelum Apple meminta maaf, banyak kritik terhadap iklan tersebut datang dari netizen Jepang. Iklan tersebut dianggap tidak menghormati artis dan alat yang mereka gunakan. Banyak jaringan Jepang yang keberatan dengan iklan ini karena tidak sesuai dengan konsep 'tsukumogami'.

“Beberapa orang merasa terganggu dengan kepercayaan pada 'Tsukumogami' – gagasan bahwa alat kreatif memiliki jiwanya sendiri (ide yang indah),” kata salah satu pendiri Halide, Sebastien de Wis.

Menonton video”Spesifikasi dan Harga iPad Pro 2024
[Gambas:Video 20detik]

(asj/asj)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama