LG memperbarui QNED TV dengan prosesor lebih cepat dan sistem operasi lebih lama.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

LG Update saluran QNED TV Indonesia. Tak hanya prosesornya yang lebih cepat, dukungan sistem operasi (OS) pun lebih lama.

LG QNED Mengadopsi teknologi quantum dot yang banyak dijumpai pada TV LED di pasaran. Teknologi ini bekerja dengan butiran kristal.

Dengan memiliki tiga sumber cahaya yang masing-masing menghasilkan warna dasar berbeda, butiran kristal mampu mereproduksi cahaya lebih baik hingga menghasilkan warna akurat dengan kontras tinggi.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Namun berbeda dengan kompetitornya, LG memadukan Quantum Dot dengan Nanocell. Ini adalah lapisan nanopartikel tambahan pada panel LED yang bertindak sebagai filter warna yang menyerap cahaya dalam panjang gelombang cahaya yang dihasilkan oleh panel LED dengan titik kuantum.

LG QNEDLG QNED Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kombinasi ini menciptakan spektrum warna yang lebih luas, tampilan lebih cerah dengan kedalaman warna lebih mengesankan. Hal ini terlihat pada gambar yang kaya warna dengan koordinasi warna tingkat tinggi. Berbagai film dan game dibuat dengan teknologi visual terkini. Vincent Martana Wenas, Head Product Marketing Home Entertainment, jelas LG Electronics Indonesia di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Untuk membuat tampilan menjadi lebih baik, LG telah menyertakan fitur Artificial Intelligence (AI) di QNED TV barunya. Oleh karena itu, perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan ini membekali perangkatnya dengan prosesor terbaru Alpha 8 dan Alpha 5 Gen 7 agar prosesnya berjalan lancar.

“Performa baik NPU, GPU, dan CPU meningkat dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya,” kata Vincent.

LG QNEDLG QNED Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Rangkaian TV QNED menjalankan sistem operasi WebOS terbaru. Pengguna dijanjikan kemampuan untuk melakukan personalisasi, dan berkat AI, mereka mampu mengenali pola pengguna TV.

Berbeda dengan sebelumnya, LG menjanjikan pengguna akan terus menikmati pembaruan versi lama. Setiap pembaruan dijamin tidak akan memperlambat TV.

“Kami memberikan pembaruan hingga lima tahun, dan kami memastikan bahwa pembaruan tersebut stabil sebelum dirilis sehingga tidak menurunkan kinerja TV.”

Menonton video”Perkenalkan LG StandbyMe Go, TV pintar yang dapat dibawa ke mana saja
[Gambas:Video 20detik]

(afr/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama