Menkominfo menekankan pentingnya mencapai Visi Indonesia Emas 2045.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Ari Setiadi di Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/5) pada rapat koordinasi mengenai program prioritas Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun anggaran 2025. Golden menekankan pentingnya mencapai Visi Indonesia 2045.

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menerbitkan dokumen Visi Indonesia Digital 2045 sebagai strategi pengembangan ekosistem digital menuju Indonesia Emas 2045, seperti disampaikan dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, dokumen ini menjadi pedoman utama perencanaan program Kementerian Komunikasi dan Informatika dua dekade ke depan.

“Kami akan memastikan seluruh program dan kegiatan diarahkan untuk mencapai visi tersebut, setiap langkah dapat berkontribusi terhadap pencapaian visi besar tersebut. Oleh karena itu, saya ingin menekankan bahwa tujuan Indonesia Emas 2045 bukan sekedar slogan.” dia berkata.

“Jika Budi Utomo adalah kebangkitan kemerdekaan yang pertama pada tahun 1908, maka kebangkitan kedua adalah Indonesia Emas 2045. Tema ini tidak main-main karena bukan hanya untuk kita tetapi juga impian kita untuk generasi mendatang. Ini adalah tugas kita semua. Kami,” katanya.

Ia menekankan agar pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika memastikan program dan kegiatan yang dilakukan realistis dan akuntabel.

“Saya merasa ada optimisme, semangat dan saya punya tim yang bagus di Cominfo. Saya yakin bisa dan saya berharap program prioritas Cominfo 2025 bisa kita bentuk dan bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Baca juga: Kementerian Komunikasi dan Informatika akan meluncurkan Visi Indonesia Digital 2045
Baca juga: Menteri Komunikasi dan Informatika mengumumkan lima kebijakan ekonomi digital pada VID 2045

Koresponden: Fathur Rochman
Diedit oleh: Mariamti
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama