Daftar iPhone yang bisa mendapatkan iOS 18 dan fitur-fitur barunya-Dicemotion.com

Dicemotion.com-

Jakarta

Apple secara resmi mengumumkan iOS 18 di WWDC 2024. iPhone mana yang akan mendapatkan pembaruan OS ini?

Perangkat yang mendapatkan iOS 17 akan mendapatkan pembaruan iOS 18, namun fitur Cerdas Apple tidak bisa dinikmati di semua iPhone.

Daftar iPhone yang bisa mendapatkan iOS 18

  • iPhone XR
  • iPhone XS dan iPhone XS Max
  • iPhone 11
  • iPhone 11 Pro dan 11 Pro Maks
  • iPhone SE (generasi ke-2)
  • iPhone 12 mini dan iPhone 12
  • iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Maks
  • iPhone 13 mini dan iPhone 13
  • iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Maks
  • iPhone SE (generasi ke-3)
  • iPhone 14 dan iPhone 14 Plus
  • iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Maks
  • iPhone 15 dan iPhone 15 Plus
  • iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Maks

Daftar iPhone yang bisa menggunakan Apple Intelligence

  • iPhone 15 dan iPhone 15 Plus
  • iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Maks

Daftar iPhone yang dapat memerintahkan satelit

  • iPhone 14 dan iPhone 14 Plus
  • iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Maks
  • iPhone 15 dan iPhone 15 Plus
  • iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Maks

Daftar iPhone yang dapat memesan salinan langsung

  • iPhone 12 mini dan iPhone 12
  • iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Maks
  • iPhone 13 mini dan iPhone 13
  • iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Maks
  • iPhone SE (generasi ke-3)
  • iPhone 14 dan iPhone 14 Plus
  • iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Maks
  • iPhone 15 dan iPhone 15 Plus
  • iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Maks

Ketersediaan iOS 18

iOS 18 akan tersedia pada bulan September ini. Namun versi beta pengembang sudah bisa diunduh pada 10 Juni 2024, sedangkan peta publik akan tersedia bulan depan.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

iOS 18iOS 18 Foto: Apple

Fitur iOS 18

Ada banyak fitur baru untuk dinikmati pengguna:

Sesuaikan layar beranda dan pusat kendali

Pengguna iPhone kini memiliki kemampuan untuk menyesuaikan layar beranda, layar kunci, dan pusat kendali. Kita dapat mengatur aplikasi dan widget di mana saja di layar beranda, termasuk menempatkannya di bagian atas dock untuk memudahkan akses atau menempatkannya langsung di wallpaper.

Ikon aplikasi dan widget dapat memiliki tampilan baru dengan efek gelap atau penuh warna, dan pengguna dapat membuatnya tampak lebih besar untuk menciptakan pengalaman layar yang lebih baik.

Pusat Kontrol telah didesain ulang untuk memberikan akses mudah ke sebagian besar hal yang dilakukan pengguna setiap hari, serta penyesuaian dan fleksibilitas baru. Desain ulang ini memberi pengguna akses cepat ke grup kontrol baru yang paling sering digunakan pengguna, seperti pemutaran media, kontrol rumah, dan konektivitas, serta kemampuan untuk beralih dengan mudah dari satu pengontrol ke pengontrol lainnya.

iOS 18Foto Pusat Kontrol: Apple

Untuk membuka kunci mobil dengan cepat atau langsung menampilkan konten media sosial, pengguna kini dapat menambahkan kontrol dari aplikasi pihak ketiga yang didukung ke Pusat Kontrol – semuanya dari satu tempat. Galeri Kontrol baru menampilkan seluruh pilihan yang tersedia, dan pengguna dapat menyesuaikan tata letak kontrol, mengubah ukurannya agar sesuai, dan membuat grup yang sepenuhnya baru.

Untuk pertama kalinya, pengguna dapat mengubah tombol kontrol yang terletak di bawah layar kunci, memilih dari galeri kontrol atau bahkan menghapus tombol kontrol. Dengan tombol fungsi di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, pengguna dapat dengan cepat mengakses tombol kontrol dari opsi di galeri kontrol.

Foto

Apple telah mengubah desain aplikasi Foto. Peningkatan visual ini membantu pengguna dengan mudah menemukan dan mengingat momen spesial.

Pengguna dapat menelusuri konten berdasarkan tema tanpa harus mengaturnya ke dalam album. Selain itu, koleksi dapat disematkan untuk memudahkan akses ke item favorit.

Tampilan Korsel baru menawarkan sorotan terkini setiap hari dan menampilkan orang, hewan peliharaan, tempat favorit Anda, dan banyak lagi. Perpustakaan foto setiap pengguna disesuaikan untuk membantu mereka mengatur koleksinya, mengakses koleksi lebih sering, dan memasukkan yang paling penting bagi mereka ke dalam keranjang.

Pesan

iMessage hadir dengan efek teks baru yang menghidupkan percakapan dengan menyorot huruf, kata, frasa, atau emoji apa pun secara dinamis dan beranimasi. Pengguna dapat menentukan nada lebih lanjut dengan menambahkan pemformatan seperti tebal, garis bawah, miring, dan miring.

Kembali kini menyertakan emoji atau stiker apa pun, dan pengguna kini dapat menulis pesan dan menjadwalkannya untuk dikirim nanti.

Saat mengirim pesan ke kontak yang tidak memiliki perangkat Apple, aplikasi Pesan kini mendukung RCS untuk media kaya dan perpesanan grup yang lebih aman dibandingkan dengan SMS dan MMS.

iOS 18 memperkenalkan pesan melalui satelit ketika koneksi seluler dan Wi-Fi terputus. Pesan Satelit meminta pengguna untuk terhubung ke satelit terdekat langsung dari aplikasi Pesan untuk mengirim dan menerima teks, emoji, dan tapback melalui iMessage dan SMS.

Dengan Dynamic Island, pengguna selalu mengetahui kapan mereka terhubung ke satelit. Karena iMessage mengutamakan perlindungan privasi pengguna, iMessage yang dikirim melalui satelit sepenuhnya terenkripsi.

iOS 18Pesan Satelit iOS 18 Foto: Apple

Surat

Mail menyediakan kategori untuk mengatur dan menyortir email masuk untuk email pribadi dan email untuk transaksi yang memerlukan perhatian segera, konfirmasi dan tanda terima, berita dan pemberitahuan sosial, serta email dan kupon untuk promosi pemasaran.

Mail juga dilengkapi tampilan intisari baru yang mengumpulkan semua email relevan dari suatu bisnis, sehingga pengguna dapat melihat email penting secara sekilas.

Safari

Safari kini menyediakan cara mudah untuk menemukan informasi di web dengan Sorotan dan pengalaman pembaca yang didesain ulang. Menggunakan pembelajaran mesin, Safari dapat menampilkan informasi berguna tentang halaman web.

Misalnya, pengguna dapat meninjau abstrak untuk mendapatkan inti artikel; Melihat lokasi restoran, hotel, atau landmark dengan cepat. Atau mendengarkan lagu langsung dari artisnya dari artikel tentang lagu atau album tersebut. Ringkasan dan daftar isi disertakan untuk teks yang lebih panjang, dan pembaca telah didesain ulang untuk terus memberikan jalan tambahan.

Aplikasi kata sandi

Aplikasi Kata Sandi baru memungkinkan pengguna mengakses kata sandi, kode sandi, kata sandi Wi-Fi, dan kode verifikasi dengan mudah. Aplikasi ini juga menyertakan peringatan bagi pengguna tentang kerentanan umum, seperti kata sandi yang mudah ditebak atau sering digunakan, serta kata sandi yang muncul dalam pelanggaran data yang diketahui.

iOS 18Aplikasi Kata Sandi Foto: Apple

Apple Cerdas

Apple Intelligence terintegrasi secara mendalam ke dalam iOS 18. Anda tidak hanya dapat menulis ulang, mengedit, dan meringkas di mana pun Anda menulis, namun dengan Image Playground, pengguna dapat membuat gambar yang menarik dalam waktu singkat.

Selengkapnya bisa anda baca di disini

Mode permainan

Mode Game meningkatkan pengalaman bermain game dengan frame rate yang lebih konsisten, terutama selama sesi game yang panjang, dan menjadikan aksesori nirkabel seperti AirPods dan pengontrol game lebih responsif.

Jurnal

Jurnal sekarang membantu pengguna melacak entri jurnal mereka, dan kemampuan untuk mencari dan mengurutkan entri memudahkan untuk melihat entri sebelumnya. Ia menawarkan peluncuran cepat widget jurnal dari layar beranda atau layar kunci, rekaman audio ditranskripsikan secara otomatis, dan pengguna dapat mengekspor dan mencetak entri jurnal.

Catatan

Rumus dan persamaan yang dimasukkan saat Anda mengetik akan langsung diselesaikan dengan Catatan Matematika. Komponen dan highlight baru yang dapat dikoleksi membuat hal-hal penting menjadi lebih mudah.

Menonton video”Apple merilis fitur iOS-macOS baru di WWDC 2024
[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama