Samsung mengungkap tiga sensor kamera baru, apakah akan digunakan di Galaxy S25?-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Samsung Dia mengumumkan tiga sensor kamera ISOCELL Terbaru untuk ponsel. Ini digunakan di Galaksi S25 seri?

Ketiga sensor tersebut adalah ISOCELL HP9, ISOCELL JN5 dan ISOCELL GNJ. Masing-masing sensor tersebut memiliki fungsi dan solusi yang berbeda-beda.

Dimulai dari ISOCELL HP9 yang punya spesifikasi paling menarik dari ketiga sensor tersebut. Sensor ini memiliki resolusi 200 MP dan ditujukan khusus sebagai lensa telefoto.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

ISOCELL HP9 berukuran 1/1,4 inci dengan piksel 0,56 μm. Dibandingkan pendahulunya, ISOCELL HP9 menawarkan sensitivitas cahaya 12% lebih tinggi dan autofokus 10% lebih baik.

Sensor ini mendukung zoom in-sensor 2x hingga 4x serta zoom hingga 12x dalam mode telefoto 3x. Saat ini ISOCELL HP9 digunakan pada Vivo X100 Ultra yang diluncurkan pada akhir Mei lalu.

Berikutnya adalah ISOCELL JN5, sensor 50 MP dengan piksel 1/2,76 inci dan 0,64 μm. Samsung Ukuran sensor ISOCELL JN5 yang ramping menjadikannya sensor serbaguna yang bisa digunakan untuk kamera utama, ultrawide, telephoto bahkan kamera depan, ujarnya.

Sensor baru ini membawa penyempurnaan berupa teknologi dual-slope untuk single-frame HDR dan teknologi autofokus Super Quad Phase Detection. Juga mode selalu aktif berdaya rendah untuk mengaktifkan fitur pengenalan wajah dan gerakan di kamera depan.

Vendor asal Korea Selatan ini mengklaim ISOCELL JN5 menawarkan 2x in-sensor zoom saat digunakan sebagai kamera utama dan hingga 6x in-sensor zoom saat digunakan sebagai kamera telefoto 3x, menurut pejabat Android, Sabtu (28/6/2024). ). ).

Terakhir, sensor ISOCELL GNJ juga memiliki resolusi 50 MP. Sensor ini berukuran 1/1,57 inci dengan ukuran piksel 1,0 μm, kurang lebih lebih kecil dari sensor yang saat ini digunakan di Galaxy S24 dan Galaxy S24+.

Samsung Ini dilengkapi lapisan anti-bias untuk mengurangi pantulan cahaya, serta sedikit perbaikan pada sensor untuk meningkatkan reproduksi warna dan menampilkan bayangan atau area gelap dengan lebih baik.

(vmp/vmp)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama