Terakhir, iPadOS memiliki aplikasi kalkulator!-Dicemotion.com

Dicemotion.com-

Jakarta

Kalkulator adalah salah satu kejutan yang ditawarkan. apel Saat Anda mengumumkan iPadOS 18 Di WWDC 2024. Tak hanya itu, banyak fitur baru yang disertakan yang membuat tablet Apple semakin mumpuni dalam hal produktivitas.

“Perangkat kami yang paling serbaguna menjadi lebih bertenaga dan lebih pintar dari sebelumnya dengan iPadOS 18,” kata Craig Federighi, wakil presiden senior bidang rekayasa perangkat lunak Apple.

“Dengan cara-cara baru yang menarik untuk mempersonalisasi layar Utama, pengalaman Foto yang didesain ulang, pembaruan besar pada aplikasi Notes, penambahan Kalkulator dengan Catatan Matematika, dan pengenalan Apple Intelligence, iPadOS 18 menghadirkan fitur-fitur baru luar biasa yang dirancang untuk iPad pintar, membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk menyelesaikan tugas.”

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Fitur iPadOS 18

Ada banyak fitur baru di iPadOS 18, antara lain:

Kalkulator

Setelah sekian lama pengguna bertanya, Apple akhirnya menjawab. Aplikasi Kalkulator sekarang tersedia di iPad.

Tidak hanya itu, Apple mengizinkan penggunanya mengetik atau menulis soal matematika dan langsung menyelesaikannya dengan tulisan tangan mereka sendiri. Saat mempelajari konsep baru di kelas, menghitung anggaran, dan lainnya, pengguna dapat menetapkan nilai ke variabel.

iPadOS 18Kalkulator Foto: Apple

Dengan fitur grafik baru, pengguna dapat menulis atau mengetik persamaan matematika dan menyisipkan grafik hanya dengan satu ketukan, serta menambahkan beberapa persamaan ke grafik yang sama untuk melihat hubungan di antara keduanya. Dan catatan matematika dapat ditemukan secara otomatis di aplikasi catatan di folder baru.

Kustomisasi layar beranda.

Mulai iOS 18, pengguna kini dapat menyesuaikan layar beranda iPad lebih dari sebelumnya. Ikon aplikasi dan widget dapat ditempatkan di mana saja di layar beranda dan disesuaikan dengan terang, gelap, atau warna sesuai preferensi pengguna.

Pusat Kontrol dan ikon aplikasi juga dirancang untuk kemudahan penyesuaian. Pengguna dapat mengelompokkan kontrol yang paling sering digunakan oleh pengguna dan dengan mudah beralih dari satu kontrol ke kontrol lainnya.

iPadOS 18Foto layar beranda: Apple

Catatan tulisan tangan

Apple menawarkan SmartScript untuk membuat catatan tulisan tangan menjadi halus, fleksibel, dan mudah dibaca. SmartScript memungkinkan pengguna mengedit dan mengoreksi teks tulisan tangan dengan cepat tanpa mengorbankan keterbacaan.

Dengan Apple Pencil, pengguna dijanjikan kemampuan menambahkan spasi, menghapus kalimat, atau menempelkan teks yang diketik dengan tangan dengan mudah, dan alur paragraf otomatis menyesuaikan dengan konten baru.

Aplikasi Catatan juga menghadirkan peningkatan pada teks yang Anda ketik. Pengguna kini dapat mengatur isi catatan mereka dengan membaginya menjadi beberapa bagian di bawah judul atau subjudul. Dan jika ada informasi yang perlu disorot, Anda dapat memilih dari lima warna sorotan teks baru.

Foto

Aplikasi Foto telah didesain ulang untuk memanfaatkan layar yang lebih besar di iPad, sehingga tertata dengan baik sehingga pengguna dapat dengan cepat menemukan foto dan melihat momen spesial mereka secara instan.

iPadOS 18Foto: apel

Bilah tab baru

Bilah tab yang didesain ulang mengapung di atas konten aplikasi dan melengkapi bilah sisi untuk membantu pengguna fokus pada hal yang paling penting, sehingga tab favorit tidak dapat dijangkau. Pengguna iPad dapat mengatur ulang atau menambahkan tab lain ke sidebar.

pesan

Pesan di iPadOS 18 dilengkapi kemampuan untuk menjadwalkan pesan untuk dikirim nanti, memberi pengguna kendali penuh atas kapan dan bagaimana mereka berinteraksi dengan kontak terdekat.

Format teks seperti tebal, garis bawah, miring, dan efek teks animasi baru membuat percakapan iMessage lebih hidup, dan dengan Tapback yang didesain ulang, pengguna dapat merespons dengan emoji atau stiker apa pun.

iPadOS 18Pesan Foto: Apple

Pribadi

Pengguna sekarang dapat mengunci dan menyembunyikan aplikasi. Selain itu, Anda dapat berpindah ke folder aplikasi yang terkunci dan tersembunyi.

Saat aplikasi dikunci atau disembunyikan, konten dalam aplikasi tersebut, seperti pesan atau email, disembunyikan dari pencarian, notifikasi, dan sistem.

Intelijen Apple

iPadOS 18 juga terintegrasi dengan Apple Intelligence. Keahliannya ditunjukkan disini.

Bebas dari

Pengguna dapat membuat adegan untuk mengatur ruang rapat berdasarkan topik atau menavigasi dengan cepat dan menyajikan konten dengan mudah.

permainan

Game menjadi lebih mendalam dengan fitur-fitur seperti Game Mode dan Personal Spatial Audio, menempatkan pemain tepat di tengah-tengah aksi dalam judul-judul mendatang seperti Assassin's Creed Shadows dan Resident Evil 7 biohazard.

Dan dengan Game Porting Toolkit 2, pengembang memiliki alat baru yang mempermudah menghadirkan game yang lebih canggih ke iPad, iPhone, dan Mac.

iPadOS 18iPadOS 18 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Daftar ketersediaan dan peralatan

iPadOS akan tersedia tahun ini. Namun, Apple merilis beta pengembang pada 10 Juni dan akan menawarkan versi beta resmi pada Juli mendatang.

iPad Pro (M4), iPad Pro 12,9 inci (generasi ke-3 dan lebih baru), iPad Pro 11-inci (generasi ke-1 dan lebih baru), iPad Air (M2), iPad Air (generasi ke-3 dan lebih baru), iPad (generasi ke-7 dan lebih baru), iPad (generasi ke-7 dan lebih baru), lebih baru) ) ), dan iPad mini (generasi ke-5 dan lebih baru). Apple Intelligence tersedia dalam versi beta di iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, serta iPad dan Mac dengan M1 dan versi lebih baru.

Menonton video”Sekarang ada aplikasi Kalkulator di iPadOS.
[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama