Unika Atma Jaya mengikuti tren pendidikan untuk mendukung pembelajaran siswa-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Atma Jaya (Unica) berupaya mengikuti tren pendidikan masa kini untuk menjadikan pendidikan mahasiswa lebih maju dan nyaman.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Minggu, program studi tersebut diketahui memiliki berbagai inisiatif pendidikan progresif. Selain konsep dan konsep komunikasi, siswa didorong untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler dan praktik.

Misalnya melalui Radio Atma yang menjadi wadah kegiatan mahasiswa untuk praktik mata kuliah konten kreatif Podcast Dan Vlog Tersedia di YouTube dan Spotify.

Baca juga: Unika Atma Jaya mengadakan acara debat tingkat SMA tingkat nasional.

Kegiatan ini mendorong mahasiswa untuk mengembangkan keterampilannya dalam produksi konten kreatif, pengeditan video dan audio, keterampilan komunikasi, dan pengelolaan platform media digital.

dalam masa pembangunan Nilai-nilai kolaborasi dalam proses pembelajaran, program studi mengajak mahasiswa untuk berkolaborasi mendiskusikan suatu permasalahan yang kompleks dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan analitis, kreatif dan pemecahan masalah untuk menghadapi tantangan dan memecahkan masalah.

Siswa kemudian diajak untuk terlibat dalam praktik langsung untuk menerapkan pengetahuan sebagai bentuk kursus yang berhubungan dengan pekerjaan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang konsep dan konsep. AI).

Baca juga: Prof Atma Jaya mengajak konsumen untuk berperilaku berkelanjutan.

Nantinya, mahasiswa akan diminta untuk mempublikasikan karyanya di pameran, dll, untuk mendapatkan pengalaman berharga dalam menyelenggarakan acara, berbicara kepada audiens, dan mengembangkan penelitian berbasis bukti.

Kampus ini sering mengadakan berbagai seminar dan pertukaran pelajar untuk membantu mahasiswa bertemu dengan mahasiswa dari negara lain untuk memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman belajar mereka.

Sedangkan fasilitas lain yang disiapkan untuk menunjang pendidikan adalah program Kampus Pendidikan Merdeka Kampus (MBKM), kegiatan pengabdian kepada masyarakat, inovasi digitalisasi, guru aktif internasional, kerjasama dengan pemerintah dan perusahaan, pertukaran pelajar dan kerjasama alumni.

Baca juga: Unika Atma Jaya masuk QS World University Rankings 2024.

Baca juga: Unika Atma Jaya berkomitmen untuk membina kolaborasi internasional.

Koresponden: Hreloita Dharma Shanti
Redaktur : Siti Zulaikha
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama