Banyak orang yang mencari ponsel baru, kedua produk ini paling laris-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Pengiriman telepon genggam Di tahun Pada kuartal kedua tahun 2024, angka global meningkat sebesar 6,5%. Data awal dari firma riset IDC menunjukkan bahwa peningkatan tersebut terutama didorong oleh Samsung dan Apple.

Namun, seperti yang disebutkan detikINET Menurut Reuters, pemulihan penuh permintaan HP global belum benar-benar terjadi karena masih terdapat permasalahan di banyak pasar.

Menurut IDC, pengiriman HP global meningkat selama empat kuartal berturut-turut. Pasalnya, produsen ponsel mengandalkan kecerdasan buatan untuk menarik konsumen dan meraih pangsa pasar yang besar.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Ada dorongan baru di pasar ponsel berkat tingginya harga jual rata-rata dan pemberitaan smartphone generasi AI yang diperkirakan akan menguasai 19% pasar tahun ini.

“Dengan bangkitnya Apple dan Samsung di posisi teratas dan proses premiumisasi yang sedang berlangsung, banyak OEM besar Tiongkok meningkatkan pengiriman di pasar kelas bawah sebagai upaya mereka untuk menangkap volume di tengah lemahnya permintaan,” kata Nabila Popal, direktur penelitian. . Ia menambahkan, IDC menghadapi tantangan pasar kelas menengah.

Samsung menempati posisi teratas pada kuartal kedua tahun 2024 dengan pangsa pasar 18,9%. Apple berada di posisi kedua dengan pangsa pasar 15,8%, dengan peningkatan kinerja di Tiongkok dan wilayah utama lainnya.

Sedangkan Xiaomi di peringkat ketiga dengan pangsa pasar 14,8%. Vivo dan Oppo berada di urutan berikutnya dengan pangsa masing-masing 9,1% dan 9,0%.

“Pertumbuhan pada 2Q24 terus memberikan sedikit bantuan kepada produsen, meskipun pemulihan secara keseluruhan berjalan lambat,” kata Will Wong, manajer riset senior di IDC Asia/Pasifik.

Menurutnya, lebih banyak smartphone AI yang akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini, yang dapat menjadi pendorong pertumbuhan berikutnya setelah 5G dan perangkat yang dapat dilipat.

(fyk/fyk)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama