Gambar saya (bukan) di atas kertas, tetapi di Huawei MatePad 11.5 S-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Seperti orang yang suka mencoret-coret kertas Penjurnalan Atau sederhananya, perangkat Huawei MatePad 11.5 S mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Bagi orang seperti saya yang perlu menulis lebih sedikit, bisa dibilang ini adalah cara menghemat kertas.

Aplikasi bawaan seperti Huawei Notes dan JNotes membuat menulis lebih menyenangkan. karena, detikINET Anda dapat menyematkan gambar dan audio dalam catatan. Selain itu, semuanya bisa disinkronkan dengan catatan yang diketik di layar atau ditulis tangan.

Pengalaman menulis catatan menjadi lebih menarik karena tulisan tangan benar-benar seperti menulis dengan pena di atas kertas sehingga terasa lebih personal. Hal ini tidak lepas dari peran M-Pencil 3rd Gen yang memiliki rating sensor tekanan 10.000. Sebagai perbandingan, angka stylist lainnya masih berkisar 4.000.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Huawei MatePad 11.5 SContoh tulisan acak di Huawei MatePad 11.5 S Notes Foto: Aisyah/detikINET

Selain itu, aktivitas saya dengan Huawei MatePad 11.5 S rupanya juga menarik perhatian adik-adik. Padahal Anda sudah familiar dengan perangkat tablet.

“Eh, apa itu bibi?” ucap si kecil lalu memberi ijin kepadaku untuk menggunakan Huawei M-Pencil 3rd Gen yang aku gunakan.

Sekali, dua kali, oh bagaimana kelanjutannya. Ashraf, Lutfi dan Syakira mencobanya secara bergantian. Katanya mereka sangat nyaman karena serasa menggambar di atas kertas. Mungkin hal ini disebabkan oleh getaran mikro yang membuat pena berbunyi dan tergores saat digunakan.

Huawei MatePad 11.5 SHuawei MatePad 11.5 S. Foto: Aisyah/detikINET

Huawei MatePad 11.5 S menggunakan Papermatte Display 2.0 versi terbaru. Seperti kebanyakan tablet glossy, layar Huawei MatePad 11.5 S tidak terlalu gatal. Di ruang terbuka, fitur anti refleksi alias anti refleksi bisa terasa. Padahal, saat bercermin, Anda tidak akan melihat pantulan wajah. Tingkat kecerahan hingga 500 nits membuatnya nyaman dipakai di luar ruangan.

Untuk layarnya, Huawei MatePad 11.5 S menggunakan layar IPS berukuran 11,5 inci, tentunya sesuai dengan namanya. Layarnya memiliki refresh rate 30-144 Hz, 2.800 x 1.840 piksel dengan aspek rasio 3:2.

(bertanya/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama