Huawei telah merilis MatePad SE 11 Kids Edition, tablet anak yang aman dan mendidik-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Huawei telah merilis MatePad SE 11 Kids Edition, sebuah tablet yang ditujukan untuk anak-anak. Tablet terjangkau ini dikatakan aman dan mendidik untuk anak-anak.

MatePad SE 11 Kids Edition menggunakan case silikon khusus yang diklaim food grade sehingga aman jika digigit anak-anak. Sementara bodi tabletnya terbuat dari bahan metal dan diklaim siap tahan terhadap penggunaan kasar oleh anak-anak.

Kap mesin dilengkapi dengan stand yang dapat digunakan sebagai pegangan. Lalu ada stylus pasif yang berbentuk seperti derek dan memiliki tali yang menempel pada cangkangnya. Jadi resiko kehilangan stylus berkurang.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Huawei MatePad 11 SEHuawei MatePad 11 SE Kids Edition Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Hebatnya lagi tablet ini dibekali layar canggih yang aman dan nyaman untuk kesehatan mata anak di berbagai kondisi pencahayaan, seperti sertifikasi Dual TUV Rheinland untuk menjamin kenyamanan optimal saat melihat layar FHD+ berukuran 11 inci. Kondisi pencahayaan.

Tablet ini memiliki filter cahaya biru dengan fitur pelindung mata berlapis yang secara otomatis menyaring efek berbahaya cahaya biru dari paparan cahaya layar dalam jangka waktu tertentu.

Fitur ini dapat mengatur suhu warna untuk mengurangi banyaknya cahaya biru pada layar sehingga mata tidak mudah lelah. Terdapat juga peringatan jalan bergelombang yang mendeteksi pergerakan mata dan langsung mengingatkan anak-anak untuk tidak menggunakan tablet saat berjalan kaki atau di dalam kendaraan yang bergerak.

Berikutnya, fitur peringatan posisi memiliki sensor gravitasi dan algoritma bawaan yang dapat mendeteksi posisi anak saat menggunakan tablet. Fitur ini memberikan semacam 'alarm peringatan' untuk mengingatkan anak agar segera kembali ke posisi duduk atau berdiri yang baik saat menggunakan tablet.

Dari segi software, terdapat kids corner dengan berbagai konten yang sesuai dengan usia anak. Salah satunya adalah aplikasi BabyBus dengan lebih dari 260 layanan edukasi dan interaktif.

Orang tua dapat menggunakan Kids Corner ini untuk mengatur jumlah waktu pemakaian perangkat dan memfilter konten yang dapat dilihat. Misalnya, diatur untuk berjalan hanya selama 20 menit antara pukul 17:00 dan 18:00 dan seterusnya.

“Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang untuk memberikan ketenangan pikiran bagi orang tua, memungkinkan anak-anak menikmati pembelajaran dan melatih keterampilan motorik sejak usia dini dan merasakan berbagai fitur di Kids’ Corner serta tetap aman dan terlindungi berkat peralatan dan aksesoris. Standar food grade,” kata Kepala Negara Huawei Device Indonesia Huyler Fan dalam acara peluncuran virtual, Jumat (19/7/2024).

Selain versi kids edition, Huawei juga merilis varian non-anak yaitu MatePad SE 11. Satu-satunya perbedaan dibandingkan versi anak-anak adalah tidak adanya wadah silikon food grade dan stylus.

Tanpa embel-embel Kids Edition, MatePad SE 11 tetap ditujukan sebagai tablet untuk penggunaan keluarga. Artinya tablet ini dapat digunakan oleh orang tua, anak-anak atau siapapun di rumah.

Fitur pendukungnya antara lain kontrol orang tua untuk membatasi penggunaan dan mode lanjutan yang memperbesar ukuran font agar lebih mudah dibaca saat digunakan oleh orang lanjut usia.

Tablet ini menggunakan baterai berkapasitas 7.700 mAh yang mampu bertahan selama 2-3 hari penggunaan tergantung kondisi atau hingga 10 jam penggunaan terus menerus.

Tablet ini dibekali baterai berkapasitas 7.700 mAh yang mampu bertahan dalam jangka waktu pemakaian 2-3 hari tergantung pemakaian dan hingga 10 jam penggunaan terus menerus.

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition mulai dari Rp 3.499.000. Sedangkan harga untuk varian non kid adalah Rp 2.799.000. Pelanggan kini dapat membeli tablet ini melalui Huawei Official Store, sejumlah situs e-commerce populer.

Huawei menawarkan bonus Huawei M-Pen Lite dan Huawei Flip Cover kepada pembeli MatePad SE 11 antara 25 Juli dan 31 Agustus. Tapi ingat, hadiah ini terbatas.

(asj/asj)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama