Inilah penyebab masalah pada prosesor Intel Generasi ke-13 dan ke-14.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Intel Ia mengatakan telah menemukan penyebab ketidakstabilan pada prosesor Core generasi ke-13 dan ke-14 dan akan segera memperbaiki masalah tersebut.

Menurut Intel, prosesor yang terkena dampak mengalami lonjakan tegangan dan mereka merilis patch untuk memperbaiki masalah tersebut, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (23/7/2024).

“Kami menemukan bahwa peningkatan penggunaan voltase menyebabkan ketidakstabilan pada beberapa prosesor desktop generasi ke-13 dan ke-14,” tulis karyawan Intel Thomas Hannaford di forum perusahaan.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

“Analisis terhadap prosesor yang dikembalikan mengungkapkan bahwa peningkatan tegangan operasional disebabkan oleh algoritma mikrokode yang menghasilkan permintaan tegangan yang salah ke prosesor,” tambahnya.

Intel mengatakan sedang mengerjakan patch mikrokode untuk motherboard dan akan merilisnya pada pertengahan Agustus. Seluruh konsumen yang mengalami masalah ini juga diminta menghubungi Intel.

Intel pertama kali menyadari masalah prosesor ini pada April 2024, setelah menerima laporan dari pengguna Core i9-13900K dan i9-14900K yang mengalami crash dalam game.

Intel kemudian mengeluarkan instruksi dan memperbarui bios motherboard untuk memperbaiki masalah tersebut, namun masalahnya masih belum teratasi.

Tekanan terhadap Intel meningkat baru-baru ini setelah pengembang game Road of Titans memposting video yang menunjukkan ribuan game mogok menggunakan prosesor Intel generasi ke-13 dan ke-14.

Menurut informasi dari studio game, prosesor yang terkena dampak adalah pengguna dengan CPU Intel generasi ke-13 dan ke-14, yang dilaporkan mengalami ribuan crash.

Bahkan server multipemain resmi terus mogok, dan akhirnya memerlukan proses restart server, yang merugikan mereka.

Sementara itu, YouTube Gamers Nexus telah menegaskan bahwa mereka tidak ingin lagi menggunakan prosesor Intel karena masalah ketidakstabilan.

(asj/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama