Nokia Lumia, bernama HMD Skyline, bangkit dari kubur-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

HMD Skyline akhirnya terungkap setelah beberapa minggu bocor. Ponsel ini memiliki desain ala Nokia Lumia dan uniknya bisa dilipat.

HMD Skyline dibangun dengan Gen2 Repairability yang berarti memungkinkan pengguna melakukan perbaikan di rumah. Dengan menggunakan obeng atau pick gitar, mereka hanya perlu memutar satu sekrup untuk membuka penutup belakang.

Setelah penutup belakang dilepas, pengguna dapat mengakses serangkaian sekrup untuk melepas unit layar. Pengguna dapat mengganti baterainya dengan yang baru.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Kemampuan Perbaikan Gen2 akan memungkinkan pengguna untuk memperbaiki port pengisian daya yang bengkok dan penutup belakang yang tergores, selain mengganti layar dan baterai yang retak, kata perusahaan itu.

HMD Skyline memiliki layar OLED berukuran 6,55 inci dengan resolusi Full HD+. Dukungan untuk kecepatan refresh 144 Hz dan pemutaran video HDR10 disediakan.

Cakrawala HMDHMD Skyline bisa dibongkar dan dirakit Foto: HMD Global

Sektor dapur pacunya ditenagai SoC Snapdragon 7s Gen 2. RAM internal hingga 12 GB dan memori hingga 256 GB. Ponsel ini masih menawarkan microSD untuk memperluas ruang penyimpanan hingga 512 GB.

Tiga kamera dipasang di bagian belakang. Kamera utamanya beresolusi 108 MP lengkap dengan OIS, 13 MP ultra-wide, dan 50 MP telephoto dengan kemampuan 2x optical zoom.

Pengguna bisa mengambil foto selfie hanya dengan menunjukkan tanda perdamaian. Selain itu, teknologi AI Capture Fusion diperkenalkan untuk meningkatkan detail foto yang diambil.

Saat Anda menekannya, ada tombol khusus di mana Anda dapat mengatur fungsinya. Misalnya, klik dua kali pintasan permainan favorit, buka Beranda, dan sebagainya.

HMD Skyline mengemas baterai 4.600 mAh yang menjanjikan masa pakai baterai hingga 48 jam. Dilengkapi dengan pengisian cepat 33W dengan kabel dan dukungan pengisian nirkabel Qi.

Ponsel ini menjalankan Android 14, HMD menjanjikan pengguna akan mendapatkan 2x pembaruan Android dan dukungan keamanan 3 tahun. Terdapat Detox Mode yang memungkinkan pengguna membatasi notifikasi dan mengakses media sosial sehingga pengguna dapat menyeimbangkan kehidupan antara dunia maya dan dunia nyata.

Cakrawala HMDHMD Skyline Foto: HMD Global

HMD Skyline hadir dalam warna Neon Pink dan Twisted Black. Ponsel ini dibanderol 499 euro atau Rp untuk model 8/128 GB, dan 599 euro atau Rp untuk model 12/256 GB.

Karena mudah dalam perbaikannya, pengguna bisa membeli spare partnya langsung dari produsennya. Harga layarnya 95 dolar (Rp 1,5 juta); Penutup baterainya seharga $30 (Rs 485.000), baterainya sendiri seharga $25 (Rs 404.000), dan port pengisian dayanya seharga $20 (Rs 324.000). Pembelian pertama berupa kit perbaikan iFixit dengan tambahan $5 (Rp 80 ribu).

(afr/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama