Samsung Ajukan Paten Desain Ponsel Lipat Bisa Berputar 180 Derajat-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Samsung bisa dibilang telah menjadi pemimpin di pasar telpon lipat dengan seri Galaxy Z Fold dan Z Flip. Namun, mereka belum puas.

Berdasarkan permohonan tersebut, paten tersebut telah ditemukan dan diterbitkan oleh Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO).

Sketsa tersebut menunjukkan telepon genggam konvensional. Namun ponsel ini memiliki mekanisme memutar layar utama 180 derajat untuk menampilkan layar kedua.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Samsung ajukan paten ponsel desain lipat mirip LG WingSamsung ajukan paten ponsel desain lipat mirip LG Wing. Foto: Samsung/Gizmochina

Dilaporkan detikINET dari Gizmochina, Selasa (23/7/2024) paten tersebut juga mengunci pada layar utama, yang menunjukkan bahwa ponsel bahkan bisa dilipat menjadi di salang lipatan itu.

Jika digabungkan, fitur-fitur tersebut akan menciptakan ponsel dengan mode tampilan standar, mode tampilan sekunder yang berputar seperti LG Wing, dan mode mirip tablet yang dapat dibuka sepenuhnya.

Paten tersebut juga mengungkap modul kamera di sudut kanan atas, bersama dengan port pengisian daya, mikrofon, dan speaker di bagian bawah.

Di atas kertas, ini adalah desain ponsel yang cukup unik yang secara teknis menawarkan pengalaman tiga ponsel yang bisa dilipat menjadi satu. Dalam bentuk standar, ponsel ini sederhana.

Layar sekunder yang dapat digunakan memungkinkan multitasking mirip dengan LG Wing. Terakhir, kondisi layar yang terbuka yang terbaik yang besar tanpa hangar.

Namun jangan terlalu khawatir, karena Samsung sering mengajukan paten atas teknologi inovatifnya, dan paten tersebut tidak menjamin produk tersebut akan dirilis pada akhirnya.

Selain itu, meski desainnya terlihat unik, namun kepraktisannya harus kita perhatikan. Kombinasi bahasa Inggris dan mekanisme putar mungkin rumit secara struktural dan berpotensi rentan terhadap keausan.

Selain itu, Samsung baru-baru ini kembali mengajukan paten untuk smartphone yang bisa dilipat tiga kali. Dengan munculnya kedua paten tersebut, terlihat jelas bahwa Samsung sedang giat menjajaki masa depan teknologi ponsel.

Meskipun konsep ini mungkin tidak akan tersedia secara komersial dalam waktu dekat, namun konsep ini menawarkan beberapa kemungkinan yang telah dirancang Samsung untuk ponsel masa depan.

(jsn/file)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama