Samsung akan mengubah tampilan UI 7 agar sesuai dengan iOS 18-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Samsung Saat ini sedang mempersiapkan pembaruan OneUI 7 Didirikan Android 15 Untuk ponsel dan tablet. Pembaruan ini sepertinya membawa banyak perubahan pada antarmuka yang terinspirasi dari penyedia ponsel lainnya.

Keterangan rahasia @chunvn8888 pada artikel tersebut

Salah satu perubahan yang menarik perhatian di One UI 7 adalah panel notifikasi. Menurut @chunvn8888, One UI 7 terlihat seperti panel notifikasi bergaya iOS dan MIUI/HyperOS milik Xiaomi yang panel notifikasi dan pengaturan cepatnya berbeda.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

@chunvn8888 Panel notifikasi ditempatkan di sisi kiri layar, sedangkan sisi kanan untuk pengaturan cepat. Samsung sepertinya mengikuti pendekatan Xiaomi dengan mengizinkan pengguna menggeser panel notifikasi ke kiri atau kanan untuk menuju ke pengaturan cepat atau sebaliknya.

Samsung tampaknya bukan satu-satunya vendor ponsel Android yang menerima panel notifikasi terpisah. Dalam postingan di Weibo, keterangan rahasia mengatakan bahwa ColorOS 15 Oppo akan menampilkan pusat kendali terpisah.

Selain panel notifikasi baru, @chunvn8888 juga mengatakan. OneUI 7 Mirip dengan fitur baru di iOS 18, fitur ini menawarkan aplikasi tambahan yang dapat diklik sebagai tombol tindakan di layar kunci.

One UI 7 dikatakan menerima ikon aplikasi dan widget melingkar di layar kunci, ikon dengan tampilan lebih 3D ala macOS dan VisionOS, dan ikon Galeri baru dengan tema bunga berwarna-warni mirip dengan Galeri. Ikon di iOS, seperti dikutip dari Android Authority, Minggu (21/7/2024).

Tip ini juga menyebutkan antarmuka aplikasi kamera UI 7 Akan ditingkatkan, pengaturan cepat yang sebelumnya di atas akan dipindahkan ke bawah dekat mode kamera.

Belum diketahui kapan Samsung akan merilis One UI 7 untuk perangkatnya karena masih fokus merilis One UI 6.1.1. Samsung telah menguji pembaruan perangkat lunak ini pada seri Galaxy S23 dan Galaxy S24, dan versi beta diperkirakan akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

(vmp/rns)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama