Samsung Galaxy Tab S10 akan dirilis tahun ini menggunakan chip MediaTek-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Samsung Pada acara Galaxy Unwrapped minggu lalu memperkenalkan beberapa produk baru, namun ada satu lini yang masih belum ada yaitu Galaksi Tab S10. Kabar terbaru mengklaim seri Galaxy Tab S10 akan meluncur akhir tahun ini.

Tipster Max Jambor memposting di X bahwa Samsung akan meluncurkan seri Galaxy Tab S10 pada Oktober 2024. Sayangnya, tidak diungkapkan tanggal peluncuran yang lebih spesifik.

Saat ini belum banyak informasi yang diketahui mengenai Galaxy Tab S10. Samsung sebelumnya dikabarkan akan membekali Galaxy Tab S10 dengan chip andalan MediaTek.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Rumor ini telah dikonfirmasi oleh laporan terbaru dari keterangan rahasia Ice Universe. Dalam postingan di X, Ice Universe mengklaim seluruh varian Galaxy Tab S10 akan menggunakan chip MediaTek Dimensity 9300+.

Jika informasi ini benar, maka ini akan menjadi keputusan mengejutkan yang dilakukan Samsung. Mungkin Samsung ingin menjaga harga Galaxy Tab S10 tidak terlalu mahal mengingat harga chip andalannya MediaTek Tidak semahal chip andalan Qualcomm.

Sebelumnya tablet andalan Samsung hanya menggunakan chip Snapdragon dari Qualcomm, sedangkan varian FE menggunakan chip Exynos untuk menekan biaya. Menurut Sam Mobile, Jumat (19/7/2024), ini menandai pertama kalinya dalam tujuh tahun tablet Samsung Flash menggunakan chip non-Qualcomm.

Tanda-tanda seri Galaxy Tab S10 juga mulai terlihat. Beberapa hari lalu, Galaxy Tab S10+ versi AS muncul di database Geekbench dengan chipset Dimensity 9300+.

MediaTek Dimensity 9300+ merupakan chip 4nm dengan delapan inti CPU dan GPU ARM Immortalis-G720 MC12 yang diklaim sangat bertenaga. Hasil pengujian menunjukkan bahwa GPU ini lebih bertenaga dibandingkan GPU pada Snapdragon 8 Gen 3.

Kabar yang beredar sebelumnya menyebutkan. Galaksi Tab S10 Dengan dihilangkannya varian dasar, ia hanya hadir dalam dua varian yaitu Plus dan Ultra. Kita tunggu saja kebenaran rumor tersebut saat Samsung memperkenalkan seri Galaxy Tab S10.

(vmp/vmp)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama