Samsung mengajukan paten ponsel lipat yang bisa diputar 180 derajat-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Samsung bisa dibilang pemimpin pasar ponsel lipat dengan seri Galaxy Z Fold dan Z Flip. Meski begitu, mereka bukannya acuh tak acuh.

Permohonan paten baru yang diterbitkan oleh Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) menunjukkan bahwa Samsung mungkin sedang meneliti desain lipat unik yang menggabungkan elemen-elemen ponsel yang sudah ada.

Desain paten pada awalnya menunjukkan ponsel yang tampak konvensional. Namun ponsel ini memiliki mekanisme putar di mana layar utama dapat berputar 180 derajat hingga menampilkan layar sekunder di bawahnya.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Samsung mengajukan paten desain ponsel lipat mirip LG WingSamsung mengajukan paten desain ponsel lipat mirip LG Wing. Foto: Samsung / Gizmochina

Seperti dilansir detikINET dari Gizmochina, dalam paten Selasa (23/7/2024) terlihat adanya engsel di layar utama yang mengisyaratkan ponsel bisa dilipat dua.

Jika digabungkan, fitur-fitur ini menciptakan ponsel dengan mode tampilan standar, mode tampilan sekunder berputar seperti LG Wing, dan mode seperti tablet yang dapat dilipat sepenuhnya.

Paten tersebut juga menunjukkan modul kamera di sudut kanan atas, bersama dengan port pengisian daya, mikrofon, dan speaker di bagian bawah.

Di atas kertas, ini adalah desain ponsel yang sangat unik yang secara teknis memberi Anda pengalaman tiga ponsel digabung menjadi satu. Dalam bentuk standarnya, ponsel ini kompak.

Layar sekunder yang berputar memungkinkan multitasking, mirip dengan LG Wing. Terakhir, layar terbuka penuh memberikan pengalaman menonton yang luas dan tanpa gangguan.

Namun, jangan terlalu berharap terlalu tinggi, karena Samsung sering kali mengajukan paten untuk teknologi inovatif, dan paten tidak menjamin bahwa suatu produk pada akhirnya akan dirilis.

Selain itu, meski desainnya terkesan unik, namun sisi praktisnya tetap harus kita pertimbangkan. Kombinasi suspensi dan mekanisme penggerak dapat menjadi rumit secara struktural dan rentan terhadap keausan.

Selain itu, Samsung baru-baru ini mengajukan paten lain untuk smartphone lipat tiga. Dengan hadirnya dua paten ini, jelas bahwa Samsung secara aktif meneliti masa depan teknologi telepon fleksibel.

Meskipun konsep-konsep ini tidak akan tersedia secara komersial dalam waktu dekat, konsep-konsep ini memberikan petunjuk tentang kemungkinan yang dimiliki Samsung untuk tampilan seluler di masa depan.

(jsn/file)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama