Samsung menghadirkan konektivitas satelit ke smartphone-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Samsung Sepertinya mereka semakin dekat untuk menambahkan fitur konektivitas satelit ke jajaran smartphone Galaxy-nya. Menurut laporan Otoritas Android, mereka telah menemukan kode terkait ini di aplikasi seluler. Kode tersebut mengisyaratkan bahwa ponsel Samsung Galaxy akan segera menerima pembaruan ini.

Secara khusus, mode satelit dan teks darurat direferensikan melalui satelit di aplikasi SOS Darurat, Pesan, dan Telepon Samsung. Hal ini menunjukkan bahwa raksasa teknologi tersebut bersiap memasuki kompetisi komunikasi satelit yang dimulai oleh Apple.

Namun masih belum jelas kapan fitur ini akan dirilis atau model ponsel mana yang kompatibel, seperti dilansir Dekinnet dari Gizmochina, Senin (22/7/2024).

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Kode fitur koneksi satelit SamsungKode fitur koneksi satelit Samsung. Foto: dokumen resmi Android

Menurut Otoritas Android, fitur ini mungkin debut pada sistem operasi Android 15, meskipun mengintegrasikannya ke antarmuka Samsung One UI 7 akan memakan waktu.

Tidak mengherankan jika Samsung telah memperkenalkan koneksi satelit di ponselnya. Fitur ini sudah dikabarkan sejak Apple memperkenalkan konektivitas satelit dengan iPhone 14.

CEO Samsung Park Yong-in menjanjikan konektivitas satelit dua arah untuk ponsel Galaxy pada tahun 2024, namun fitur tersebut masih belum ada di Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 terbaru.

Pembaruan perangkat lunak dapat mengaktifkan konektivitas satelit pada perangkat ini. Berbeda dengan Apple yang hanya berfokus pada pengiriman pesan darurat, koneksi satelit Samsung lebih dari sekadar keadaan darurat, sehingga pengguna dapat mengirim pesan melalui aplikasi apa pun.

Menariknya, ponsel Google Pixel telah menunjukkan tanda-tanda fitur konektivitas satelit, meskipun fitur tersebut juga tersedia untuk ponsel Pixel. Informasi yang dibagikan ini menunjukkan bahwa pesan satelit akan tersedia untuk ponsel Android, termasuk model Galaxy, dalam beberapa bulan mendatang.

(jsn/file)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama