Xiaomi Mix Fold 4 menjadi pesaing murah Galaxy Z Fold 6-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Belum lama ini, Samsung mengumumkan Galaxy Z Fold 6, ponsel layar lipat yang langsung mendapat penantang serius. Pesaing yang dimaksud adalah Xiaomi Mi Mix Fold 4 yang diluncurkan di China.

Xiaomi Mix Fold 4 memiliki layar internal 7,98 inci dan resolusi 2K. Layar ini menggunakan panel Samsung E7 LTPO dengan refresh rate 1-120GHz.

Unit layarnya mengadopsi teknologi Polarless Plus yang diklaim lebih unggul dalam hal kecerahan dan performa warna sekaligus mengurangi konsumsi daya secara signifikan. Ini juga memastikan pengalaman menonton terbaik baik dalam kondisi terbuka maupun terlipat, kata perusahaan.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Beralih ke layar eksternal, ukuran FHD+ 6,65 inci dengan panel FCL C*+ memiliki refresh rate 120Hz. Baik cover maupun layar internalnya memiliki tingkat kecerahan 3.000 nits, mendukung Dolby Vision dan HDR10+ serta dilindungi oleh Xiaomi Shield Glass.

Mixfold 4 menggunakan engsel baru yang dikembangkan oleh Xiaomi, yang dikatakan menggabungkan material berkekuatan tinggi dengan mekanisme transmisi logam karbon-keramik yang tahan aus. Jumlah putaran berkurang 34% dibandingkan sebelumnya.

Xiaomi Hibrida Lipat 4Xiaomi Mix Lipat 4 Foto: Xiaomi

Berkat desain barunya ini, Mix Fold 4 hanya memiliki ketebalan 4,59 mm saat dibuka. Bodi ponsel ini ketika dilipat memiliki ketebalan 9,47 mm.

Untuk pertama kalinya, Xiaomi Mix Fold 4 sepenuhnya mengadopsi “arsitektur semua karbon”. Pelat pemasangan, layar, dan tempat baterai semuanya dibentuk secara presisi dari bahan serat karbon T800H. Ini sangat meningkatkan kekuatan dan daya tahan secara keseluruhan dan secara signifikan mengurangi berat badan.

Ponsel ini dibekali Snapdragon 8 Gen 3 dan sistem pendingin 3D besar berukuran 11.912mm² dengan teknologi ruang uap canggih dan grafit berlapis-lapis. Xiaomi MIX Fold 4 juga mendukung koneksi satelit dua arah, dan sepenuhnya mendukung pita komunikasi internasional serta menyertakan fitur “asisten perjalanan”.

Xiaomi Hibrida Lipat 4Xiaomi Mix Lipat 4 Foto: Xiaomi

Bicara soal fotografi, ponsel ini punya empat kamera yang dilengkapi sensor utama 50MP Light Fusion 800 dengan teknologi Dual Native ISO Fusion Max dari Leica Summilux.

Bidang pandang ultra lebar 120° 12MP, lensa telefoto mengambang Leica 50MP untuk potret dan makro, serta lensa telefoto periskop Leica 10MP 115mm juga mendukung pengambilan gambar jarak dekat.

Baterai 5.100mAh memiliki teknologi anoda silikon-karbon generasi berikutnya dan mendukung pengisian daya kabel 67W, yang dapat mengisi daya ponsel hingga 100% dalam 52 menit, dan pengisian daya nirkabel 50W, yang dapat mengisi daya ponsel dalam 65 menit.

Xiaomi Hibrida Lipat 4Xiaomi Mix Lipat 4 Foto: Xiaomi

Xiaomi MIX Fold 4 hadir dalam Edisi Fiber Terintegrasi Putih, Hitam, Biru, dan Xiaomi. Ponsel layar lipat ini hanya dijual di China dan harganya sebagai berikut.

  • 12/256 GB 8.999 yuan atau Rp 20 jutaan
  • 16/512 GB 9.999 yuan atau Rp 22,3 juta
  • 16 GB/1 TBGB 10.999 yuan atau Rp 24,5 juta

(afr/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama