5 alasan MacBook Air M3 untuk sekolah dan kuliah-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Laptop sudah menjadi alat yang tidak terpisahkan bagi pelajar dan mahasiswa. Selain memudahkan dalam mengerjakan tugas, laptop juga mendukung presentasi dan tugas komputasi lainnya.

Namun, memilih laptop yang tepat untuk pelajar dapat menjadi sebuah tantangan. Namun jika Anda memiliki budget lebih, MacBook Air M3 bisa menjadi pilihan.

MacBook Air M3 baru-baru ini resmi dirilis di Indonesia. Berikut 5 alasan mengapa laptop Apple ini dipilih untuk menemani pelajar di sekolah atau kuliah saat belajar di kampus.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

1. Performa luar biasa

Karena MacBook Air M3 merupakan laptop entry-level Apple, maka cocok untuk pemula seperti pelajar dan mahasiswa. Namun perangkat ini memiliki performa yang kuat, bahkan mengungguli laptop Windows di kisaran harga yang sama.

Semua ini berkat chipset Apple M3 yang mendukungnya. Apple mengklaim MacBook Air dengan chip M3 memiliki performa 60% lebih cepat dibandingkan MacBook Air M1 dan daya 13 kali lebih besar dibandingkan MacBook Air versi Intel. Chip M3 sendiri memiliki CPU 8-core yang dipadukan dengan GPU 10-core.

MacBook Air M3Foto MacBook Air M3: dutchee.tv/

Dengan spesifikasi tersebut, MacBook Air M3 dapat dipercaya oleh pelajar dan mahasiswa untuk melakukan tugas editing grafis, video, pemrograman bahkan pemodelan 3D.

MacBook Air M3 dilengkapi dengan mesin saraf 16 inti yang cepat dan dapat menjalankan Apple Intelligence saat peluncuran. Saat ini Anda dapat menggunakannya untuk memeriksa pekerjaan rumah dengan AI Math Assistance di Goodnotes, menyempurnakan foto secara otomatis di Pixelmator Pro, dan menghilangkan kebisingan latar belakang dari video menggunakan CapCut.

Tak kalah pentingnya, laptop ini mampu menjalankan berbagai aplikasi sekolah dan kampus, termasuk Microsoft Office dan Google Services for Education.

2. Desain sederhana dan elegan

MacBook Air M3 memiliki desain cantik dengan pilihan warna cantik. Ada pilihan warna Midnight, Starlight, Space Grey, dan Silver.

Namun yang terpenting adalah bobot MacBook Air M3 yang relatif ringan. Bobotnya hanya 1,24 kg dan ketebalannya 1,13 cm. Memudahkan dimasukkan ke dalam tas dan tidak membebani bahu anak saat membawanya.

MacBook Air M3MacBook Air M3 Desain Tipis dan Ringan Foto: Apple

3. Baterai tahan lama

Baterai MacBook Air M3 menawarkan masa pakai baterai hingga 18 jam. Oleh karena itu, pelajar tidak perlu mencari colokan listrik dan yang terpenting tidak membawa adaptor listrik sehingga mengurangi bobot tas yang dibawanya.

Pengisian daya laptop ini bisa dilakukan dalam waktu singkat. Berkat dukungan pengisian cepat 70W, kami dapat mengisi daya 50% dalam 30 menit.

Jadi ketika lupa mengisi daya di malam hari, pengguna bisa mengisi daya MacBook Air M3 sambil mempersiapkan diri sebelum keluar rumah.

4. Unduh cepat

MacBook Air M3 mendukung Wi-Fi 6E. Hal ini sangat berguna bagi pelajar dan mahasiswa untuk mendownload bahan pelajaran dengan cepat.

Apple menyediakan dua port Thunderbolt yang memungkinkan pengguna menyambungkan aksesori berkecepatan tinggi dan mengisi daya Mac.

MacBook Air M3 mendukung hingga dua layar eksternal. Hebatnya, laptop tersebut tetap bisa bekerja meski penutupnya tertutup. Jadi, ketika Anda menghubungkan dua monitor eksternal, tutup saja laptopnya, dan kedua monitor tersebut akan berfungsi dengan baik.

MacBook Air M3 13 dan 15 inciMacBook Air M3 mendukung hingga dua layar eksternal. Foto: apel

5. Layarnya enak dipandang

MacBook Air M3 memiliki dua ukuran layar, 13 inci dan 15 inci. Keduanya menggunakan layar Retina Liquid yang cerah dan jernih.

Layar laptop ini berkualitas tinggi dan menawarkan warna yang akurat, kontras tinggi, dan kecerahan yang menyesuaikan dengan berbagai kondisi pencahayaan, mulai dari kamar tidur, meja makan, ruang kelas hingga perpustakaan.

Detail layarnya tajam. Teks tutorialnya sangat jelas sehingga mudah dibaca.

Dengan mengikuti kelas atau pelajaran online akan lebih menyenangkan. Pasalnya, MacBook Air M3 memiliki speaker in-ear.

Senang rasanya bisa bersenang-senang dan bersantai untuk menghilangkan penat. Karena speaker MacBook ini mendukung Spatial Audio dan Dolby Atmos, Anda dapat menikmati suara tiga dimensi untuk musik dan film.

Webcam yang dipasang di bagian atas layar kurang penting. Berkat kamera FaceTime HD 1080p mampu menghadirkan kualitas prima saat melakukan presentasi online.

(afr/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama