5 Fitur Baru yang Bikin Poco M6 4G Makin Menarik-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Poco M6 4G Menyegarkan segmen entry-level dengan membawa banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Berikut lima fitur baru yang dibawa Poco M6 4G untuk bersaing di segmen yang semakin tangguh.

Kamera 108MP

Poco M6 4G merupakan ponsel pertama di seri Poco M yang dibekali kamera 108 MP. Kamera ini menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1,67 inci dan mendukung teknologi binning 9-kali-1 piksel.

Sensor yang lebih besar memungkinkan kamera Poco M6 4G menangkap lebih banyak cahaya. Kamera 108 MP ini mendukung in-sensor zoom hingga 3x yang memudahkan pengambilan foto dari jarak jauh.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Kamera selfie Poco M6 4G mendapat peningkatan ke resolusi 13MP. Kamera selfie berada di lubang punch di tengah layar, dan pengguna dapat mengaktifkan layar sebagai ring light.

Layar besar

Poco M6 4G masih menggunakan panel LCD, namun resolusi dan ukurannya ditingkatkan. Layar Poco M6 4G memiliki resolusi 6,79 inci 1080 x 2460 piksel, sedikit lebih besar dibandingkan Poco M5.

Rasio layar-ke-tubuh 85,1% lebih tinggi berkat desain lubang punch yang menggantikan bezel lebih kecil dan notch tetesan air. Tingkat kecerahan maksimum layar Poco M6 4G ditingkatkan menjadi 550 nits.

Poco M6Poco M6 Foto: Adi Fida Rahman / detikINET

Lebih banyak RAM

Setelah varian sebelumnya mentok pada RAM 4GB, Poco M6 4G Dia akhirnya memasuki ruangan. Tidak tanggung-tanggung, kapasitas RAM-nya ditingkatkan dua kali lipat menjadi 8 GB. Poco M6 4G mendukung ekspansi memori hingga 8 GB yang berarti total RAM bisa 16 GB.

Kapasitas penyimpanannya pun bertambah, yang tadinya hanya sampai 128GB, kini mencapai 256GB. Poco M6 4G masih mendukung penyimpanan eksternal menggunakan microSD hingga 1TB.

hiperOS

Perubahan terbesar yang dibawa Poco M6 4G terlihat pada antarmukanya. Seperti ponsel Xiaomi terbaru lainnya, Poco M6 4G kini menjalankan HyperOS yang menggantikan MIUI.

HyperOS menghadirkan banyak peningkatan dibandingkan MIUI. Mulai dari sistem yang lebih efisien, hemat penyimpanan, mengutamakan privasi, terhubung dengan perangkat Xiaomi lain, desain baru dan masih banyak lagi.

Pengisian cepat itu cepat.

Poco M6 4G Dilengkapi dengan baterai yang sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya, namun pengisian dayanya lebih cepat. Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 5.030mAh dengan pengisian cepat 33W dan teknologi Smart Charging Engine.

Poco mengklaim teknologi ini mempercepat pengisian daya hingga 20% saat layar mati. Baterai Poco M6 4G diklaim memiliki waktu standby hingga 19 hari dan mampu digunakan mendengarkan lagu hingga 127 jam. Poco menjamin kapasitas baterai akan tetap di atas 80% bahkan setelah 1.000 siklus pengisian daya.

(vmp/vmp)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama