8 cara membuat profil LinkedIn Anda lebih menarik bagi lulusan baru-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – LinkedIn merupakan jaringan profesional online terbesar yang sering digunakan untuk mencari pekerjaan dan proyek impian. Bekerja lepas atau peluang magang.

LinkedIn termasuk dalam media sosial karena di platform ini Anda dapat berbagi berbagai aktivitas seperti konten TeksGambar, dokumen, atau video.

Menampilkan beberapa keterampilan Perekrut di platform LinkedIn Anda mungkin tertarik untuk melihat keseluruhan konten profil Anda.

Untuk lingkaran Panas Bagi seorang lulusan, platform LinkedIn bisa menjadi referensi dalam mencari pekerjaan idaman. Namun, Anda harus membuat profil yang menarik agar diperhatikan oleh para pencari kerja.

Mengikuti Arang membuat profil LinkedIn Anda lebih menarik

1. Demonstrasi Berita utama menggambarkan karakter seseorang

Ruang Berita utama Ini berisi garis pendek di bawah nama dan profil LinkedIn Anda. Bagian ini harus diisi secara langsung keterampilan Dan keterampilan inti yang Anda miliki.

Jika Anda salah satunya lulusan baru, Anda bisa menunjukkan Berita utama sebagai a Lulusan baru dengan jurusan berdasarkan pengalaman akademis atau lapangan Anda. Hal ini untuk menarik perekrut agar mengetahui data pribadi Anda.
2. Foto profil profesional

Tunjukkan sisi profesional Anda melalui foto profil Anda di LinkedIn. Selain profesionalisme, resolusi foto yang berkualitas, untuk pakaian yang Anda kenakan, Latar belakang Warna netral dan mata terlihat profesional (no Selfie).

3. Tulis ringkasan data pribadi Anda

Tulis ringkasan yang menyoroti keahlian, pengalaman, dan tujuan profesional Anda. Di bagian ini, Anda akan menulis ringkasan singkat informasi pribadi Anda seperti latar belakang pendidikan, pengalaman, kekuatan dan kelemahan Anda, serta fokus pada pencapaian dan pengaruh positif Anda. Merasa kamu punya

4. Meningkatkan pengalaman atau prestasi

Anda bisa mengisi bagian ini dengan berbagai pengalaman terkait perusahaan atau pekerjaan yang Anda inginkan.

5. Sertakan pembelajaran terkini

Ini adalah bagian penting di mana Anda harus menyebutkan dan menjelaskan pendidikan terakhir Anda serta nama universitas untuk mendukung kredibilitas Anda.

6. Tampilkan daftar keterampilan dan rekomendasi

Tuliskan keahlian Anda, biarkan saja Smoothie Atau Keterampilan keras Agar lebih menarik bagi pencari kerja untuk mengulas Anda.

Misalnya: manajemen waktu, kemampuan bekerja dalam tim; Pemecahan masalahkeamanan cyber dan manajemen basis data.

7. Dapatkan rekomendasi

Rekomendasi dapat menjadi bukti kredibilitas dan kemampuan Anda di dunia kerja. Pada tahap ini, Lulusan baru Anda bisa meminta rekomendasi dari pihak kampus atau pengawas magang.

8. Kelola konten dan interaksi secara aktif

Untuk lebih meningkatkan peluang Anda mendapatkan pekerjaan, sebaiknya Anda proaktif dalam mengelola akun LinkedIn Anda dengan membuat konten yang menarik dan relevan dengan jenis karir yang Anda minati.

Baca Juga: Cara menyimpan dan mengunduh postingan LinkedIn

Baca Juga: Aplikasi Linkedin dan manfaatnya

Baca Juga: Cara mendaftarkan akun LinkedIn

Baca Juga: LinkedIn telah merilis fitur bertenaga AI untuk membantu pengguna menemukan pekerjaan

Koresponden: Sean Angiateda Citores
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama