AI Apple sangat jauh dari Google.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

AI menjadi topik utama di acara Google saat meluncurkan Pixel 9, dan dari berbagai pendekatan Google terhadap AI, Apple nampaknya tertinggal jauh.

Peluncuran Pixel 9 mendahului peluncuran lini iPhone 16, karena biasanya Google meluncurkan lini Pixel pada bulan Oktober, misalnya Pixel 8 dirilis pada 12 Oktober. Namun, kini peluncurannya diundur hingga Agustus.

Sedangkan iPhone 16 baru akan dirilis pada bulan September. Tak hanya itu, sederet fitur Apple Intelligence – sebutan untuk AI pada produk Apple – kemungkinan besar tidak akan langsung tersedia sepenuhnya saat iPhone 16 dirilis. Sementara itu, berbagai fitur AI di Pixel 9 akan langsung tersedia saat ponsel tersebut mulai dijual.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Google juga mengecam Apple di acara tersebut, dengan mengatakan bahwa Gemini kini tidak hanya tersedia di satu pasar, tetapi di seluruh dunia.

“Gemini kini tersedia secara global di satu pasar, tidak hanya dalam bahasa Inggris,” kata Google.

Ada juga Mark Gurman dari Bloomberg yang kerap memberikan wawasan menarik tentang Apple. Menurutnya, Apple tertinggal dua hingga tiga tahun di sektor AI dibandingkan Google seperti disebutkan detikINET dari Phone Arena.

“Setelah melihat pengumuman Google mengenai AI baru-baru ini, Apple setidaknya tertinggal 2-3 tahun dalam bidang ini,” kata Gurman dalam postingannya di X.

Pada acara Made by Google, Gemini Live juga dirilis, pesaing mode suara lanjutan di ChatGPIT. Anda dapat mengobrol dengan Gemini Live seperti orang sungguhan.

Gemini Live adalah asisten virtual yang didukung oleh model bahasa Gemini yang besar. Dia mampu melakukan percakapan yang lebih alami dan mendalam, serta memahami konteksnya dengan lebih baik. Selain menjawab pertanyaan, Gemini Live dapat membantu pengguna dalam berbagai tugas.

“Ini seperti memiliki teman di saku Anda yang dapat diajak berdiskusi tentang ide-ide baru atau mempraktikkan percakapan penting,” kata Sissy Hsiao, wakil presiden dan manajer umum, Gemini Experiences dan Google Assistant.

Hsiao menambahkan, seperti berbicara dengan asisten, Anda dapat terpotong di tengah kalimat dan Gemini Live akan tetap memahami penggunanya. Anda dapat memilih dari 10 suara untuk meningkatkan pengalaman obrolan.

(asj/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama