Alasan mengapa layar cover Samsung Galaxy Z Fold 6 tetap tipis-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Banyak produsen yang membuat layar smartphone lipatnya memiliki aspek rasio yang sama dengan ponsel konvensional. Sementara itu, Samsung masih berkomitmen untuk membuat layar bezel tipis di Galaxy Z Fold.

Samsung masih melakukan ini karena suatu alasan. Mereka ingin memberikan kemudahan kepada pengguna.

“Karena pengoperasiannya tetap satu tangan saat dilipat. Tapi kenyamanan saat dibuka tetap kami harapkan,” kata Veri Octavianus, Senior Manager MX Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Rabu (24/7/2024).

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Selain itu, Samsung berupaya menjaga keseimbangan dan daya tahan perangkatnya. Maka raksasa teknologi asal Korea Selatan ini terus membuat Galaxy Z Fold 6 tetap memiliki bodi yang lebih ramping.

Menyinggung soal daya tahan, Samsung mengaku terus melakukan perbaikan Galaxy Z Lipat 6. Salah satunya adalah penerapan desain terapung.

“Kalau dilihat dari bagian tepi layar Z Fold 6 terdapat tonjolan-tonjolan yang menambah kekuatannya dua kali lipat. Kami juga menggunakan Dual Rail Hinge sehingga engselnya bisa bergerak hingga 5 derajat saat dibuka,” jelas Veri.

Veri Octavianus, Manajer Pemasaran Produk, Samsung Mobile ExperienceVeri Octavianus, Manajer Pemasaran Produk, Samsung Mobile Experience Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Cara memegang hp layar lipat

Veri memberikan tips melindungi ponsel layar lipat yang sering digunakan. Karena sering takut membuka dan menutup, pengguna pun kerap mengunci perangkatnya. Hal ini membuat perangkat berdebu.

“Karena biasanya ditutup dan dimasukkan ke dalam tas, tanpa disadari debu dan benda asing lainnya masuk ke dalam. Makanya saya anjurkan untuk lebih sering menggunakannya,” ujarnya.

Pembersihannya tidak jauh berbeda dengan ponsel lainnya. Namun pengamat ini mencatat perlakuan antara ponsel layar lipat dan standar berbeda.

“Banyak orang yang memperlakukan ponsel lipat seperti ponsel batangan, padahal ponsel layar lipat memiliki engsel yang lebih rentan dibandingkan perangkat biasa,” kata Very.

(afr/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama