Aplikasi LinkedIn dan Manfaatnya - ANTARA News-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – LinkedIn merupakan salah satu aplikasi atau platform jejaring sosial profesional yang berpengaruh dan banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia saat mencari pekerjaan.

Aplikasi ini adalah Diluncurkan pada tahun 2003, ini telah menjadi alat yang sangat berguna bagi individu dan perusahaan untuk membangun dan mengelola hubungan profesional karena menghubungkan dengan kolega, kolega, dan memperluas hubungan bisnis dan profesional.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat profil identitas profesional yang terlihat profesional. Daftar Riwayat Hidup atau CV, memudahkan perusahaan mencari kandidat. Sedangkan bagi karyawan, platform ini dapat digunakan untuk mempromosikan diri dan membangun citra profesional saat mencari pekerjaan.

Bagi anda yang ingin mengetahui tentang dunia kerja, aplikasi ini sangat berguna dan akan membantu anda dalam bekerja sesuai profesi anda.

Oleh karena itu, platform ini menawarkan untuk mencari pekerjaan, mempekerjakan karyawan tetap dan paruh waktu, serta karyawan berpengalaman.

Fitur profesional menjadikan aplikasi ini sebagai wadah bagi para profesional untuk mengembangkan diri agar fitur-fiturnya tersedia Masyarakat . Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan grup dan komunitas yang sesuai dengan sektor atau jalur karir yang diinginkan.

Pada fitur ini, pengguna dapat berbagi pandangan profesionalnya dengan menulis artikel serta mengunggah foto dan video.

Mirip dengan akun media sosial lainnya, LinkedIn adalah platform interaksi profesional yang memungkinkan pengguna mengirim pesan profesional ke pengguna lain.

Platform LinkedIn dapat diakses melalui desktop, aplikasi seluler LinkedIn, versi web seluler, atau aplikasi LinkedIn Lite untuk Android.

Manfaat aplikasi LinkedIn

1. Perluas jaringan Anda
LinkedIn memungkinkan Anda terhubung dengan kolega, mantan kolega, dan profesional lain di bidang atau profesi Anda. Dengan jaringan yang luas, Anda dapat memperluas jumlah kontak dan membuka peluang kerjasama dan pengembangan karir.

2. Membangun Citra Profesional Anda (merek)
Profil LinkedIn yang lengkap dan terkini dapat meningkatkan citra profesional Anda. Menampilkan pengalaman kerja, pendidikan, dan keterampilan Anda secara terorganisir akan membantu membangun reputasi sebagai ahli di bidang Anda..

3. Temukan peluang jaringan dan kerja sama
Dengan LinkedIn, Anda dapat menemukan dan terhubung dengan profesional yang memiliki minat dan tujuan yang sama. Hal ini membuka peluang untuk kolaborasi proyek, nasihat profesional, atau pendampingan.

4. Dapat mencari dan melamar pekerjaan
LinkedIn menawarkan berbagai fitur pencarian kerja yang memungkinkan Anda mencari lowongan yang sesuai dengan keahlian dan minat Anda. Anda juga dapat melamar pekerjaan secara langsung melalui platform ini, sehingga profil Anda lebih terlihat oleh perekrut.

Koresponden: Sean Angiateda Citores
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama