Apple ingin membuat Apple Watch berbahan plastik yang cocok untuk anak-anak-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Apple dikabarkan sedang mengerjakan Apple Watch SE yang bodinya terbuat dari plastik dan ramah anak.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple akan merilis Apple Watch SE pada bulan September dan memposisikannya sebagai perangkat yang lebih murah dibandingkan Apple Watch standar.

Agar lebih murah, mungkin di bawah $200 atau sekitar $3 juta, material bodi akan diubah dari aluminium menjadi plastik.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Material bodi inilah yang menjadikan Apple Watch SE berbeda dengan Apple Watch SE sebelumnya. Pasalnya, sebelumnya bodi Apple Watch SE 3 terbuat dari bahan alumunium, sama seperti Apple Watch biasa. Perbedaannya hanya pada fitur yang disertakan.

Sebagai referensi, Apple Watch SE pertama dirilis pada September 2020, disusul Apple Watch SE 2 dua tahun kemudian. Apple Watch SE 3 diharapkan menggunakan desain Apple Watch Series 8 yang akan dirilis bulan depan, yang berarti layar 1,61 inci berbasis A15 Bionic dengan chip S9.

Dalam Power On Newsletter, Gurman mengatakan bahwa bodi plastik pada Apple Watch SE tidak hanya membuat jam tangan pintar ini lebih murah, namun bodi plastik yang kokoh membuat Apple Watch SE ramah anak.

Selain itu, Apple mungkin akan memasarkan Apple Watch SE sebagai perangkat pengganti smartphone untuk anak-anak. Oleh karena itu, Gurman mengatakan Apple kemungkinan akan menawarkan Apple Watch SE dalam warna ramah anak, seperti warna cerah.

Mungkin ini juga menjadi cara Apple meraup untung besar karena untuk “pengganti” smartphone Apple Watch SE sebenarnya membutuhkan konektivitas seluler dan Apple Watch seluler harganya lebih mahal $50 dibandingkan non seluler.

Untungnya (atau sayangnya), Apple Watch versi seluler ini tidak dapat dipakai di Indonesia – setidaknya untuk saat ini – karena masalah regulasi. Pasalnya, sistem seluler di Apple Watch menggunakan nomor kartu SIM yang sama dengan kartu SIM yang digunakan di iPhone.

Tonton Videonya”Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 dikecualikan dari pasar AS.
[Gambas:Video 20detik]

(asj/asj)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama