Galaxy AI dikabarkan akan hadir di seri Samsung Galaxy A.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Galaksi Ini adalah fitur eksklusif untuk ponsel andalan saat ini. Samsung. Namun rumor terbaru menyebutkan Samsung akan menghadirkan Galaxy AI ke ponsel kelas menengah.

Kabar ini datang dari sumber Sam Mobile yang menyebutkan Galaxy AI akan tersedia pada dua model seri Galaxy A yang dirilis pada tahun 2024. Galaksi A35 Dan Galaksi A55.

Sayangnya, sumber tersebut tidak menyebutkan jadwal peluncuran Galaxy AI untuk seri Galaxy A. Mereka hanya mengatakan bahwa layanan AI ini akan dirilis sebagai bagian dari pembaruan OneUI 6.1.1 yang akan dirilis beberapa bulan ke depan.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Sumber Sam Mobile juga menyebutkan bahwa Galaxy A35 dan Galaxy A55 tidak akan menerima Galaxy AI versi lengkap seperti seri Galaxy S24. Meski belum diketahui fitur apa saja yang akan hadir, namun Samsung disebut-sebut akan lebih mengutamakan fitur-fitur yang tidak bergantung pada prosesor perangkat karena keterbatasan chipset.

Hal serupa juga terjadi pada Galaxy S23 FE, sebuah ponsel Samsung Sangat terjangkau mendukung Galaxy AI. Ponsel ini belum mendukung fitur fast slo-mo meski menggunakan chipset andalan yang terbilang lama.

Sumber Sam Mobile juga menyebut Galaxy A35 dan Galaxy A55 sebagai ponsel kelas menengah yang akan mendapat Galaxy AI. Seperti dilansir Sam Mobile, Rabu (7/8/2024), belum diketahui apakah ponsel seri Galaxy A lainnya dengan spesifikasi serupa akan mendapat pembaruan tersebut.

Misalnya saja Galaxy A54 yang menggunakan chipset Exynos 1380 yang sama dengan Galaxy A35. Namun sumber Sam Mobile belum bisa memastikan apakah Galaxy A54 akan mendapatkan Galaxy AI atau tidak.

Samsung memperkenalkannya untuk pertama kalinya Galaksi Tahun ini dengan seri Galaxy S24. Fitur ini telah diluncurkan ke perangkat andalan tahun-tahun sebelumnya seperti seri Galaxy S23, seri Galaxy S22, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5, dan seri Galaxy Tab S9.

Saat meluncurkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 bulan lalu, Samsung memperkenalkan sederet fitur baru untuk Galaxy AI. Namun belum diketahui apakah fitur baru tersebut akan hadir di ponsel lain atau tidak.

Tonton Videonya”Beragam fitur AI di Samsung Galaxy S24 Series selain real-time penerjemah
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama