Gen Z suka iPhone tapi tidak peduli dengan AI, apakah Apple peduli?-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Itu bukan rahasia. iPhone Populer di kalangan Jenderal Z. Namun sepertinya mereka tidak membeli secara berbondong-bondong. iPhone 16 Yang terbaru dipersenjatai Intelijen Apple.

Morgan Stanley baru-baru ini melakukan survei terhadap 575 pekerja magangnya. Survei tersebut menemukan bahwa 93% responden memiliki iPhone, namun hanya 4% yang mengatakan kecerdasan buatan (AI) adalah fitur utama yang perlu dipertimbangkan saat membeli ponsel baru.

Apple memang menjadikan Apple Intelligence sebagai salah satu fitur andalan di seri iPhone 16. Meskipun Apple Intelligence tidak populer di kalangan Gen Z, para analis mengatakan Apple tidak perlu khawatir.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Menurut Jacob Bourne, analis eMarketer, di masa depan semua ponsel akan memiliki fitur AI. Itu semua tergantung pada vendor mana yang menjadikan fitur AI-nya paling berguna bagi pengguna.

“Ini adalah permainan jangka panjang,” kata Bourne, seperti dilansir Business Insider, Selasa (13/8/2024).

“Apple mempunyai pengikut setia, dan orang-orang itu menginginkan Apple Intelligence di iPhone,” lanjutnya.

Seperti raksasa teknologi lainnya, Apple juga merambah dunia AI generatif. Intelijen Apple. Layanan ini menghadirkan fitur-fitur canggih seperti alat menulis untuk membantu penulisan kreatif, Genmoji, Siri yang cerdas, dan integrasi ChatGPT.

Saat ini, Apple Intelligence hanya tersedia di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Artinya, pengguna iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 14 series, dan seri sebelumnya harus mengupgrade ke seri iPhone 16 untuk mendapatkan layanan ini.

Analis Wedbush Dan Ives mengatakan Apple Intelligence sedang mendorong 'siklus super'. iPhone 16 Seri di mana konsumen berbondong-bondong mengupgrade ke model iPhone terbaru. Ives mengatakan Apple tidak membutuhkan bantuan Gen Z untuk mencapai target tersebut.

“AI mengubah lanskap, dan Apple memiliki peluang unik untuk menangkap revolusi AI konsumen,” kata Ives.

“AI akan segera hadir, dan pengguna Apple harus terbiasa dengannya,” lanjutnya.

(vmp/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama