Samsung diam-diam telah mengumumkan Galaxy A06 yang akan dirilis di Indonesia-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Samsung Dia diam-diam merilis ponsel murah barunya Galaksi A06. Ponsel ini dipastikan akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Galaxy A06 pertama kali diluncurkan di Vietnam. Ponsel ini mengusung layar LCD berukuran 6,7 inci dengan notch waterdrop, sama seperti Galaxy A05. Layarnya beresolusi HD+ dan mendapat refresh rate 60Hz hingga 90Hz.

Chipset yang digunakan masih sama seperti sebelumnya yakni MediaTek Helio G85. Chipset ini dipadankan dengan RAM hingga 6 GB dan memori internal hingga 128 GB.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Terdapat dua kamera di bagian belakang dengan kamera utama 50MP. Informasi kedua kamera tersebut belum diketahui, mungkin sensor tambahan seperti depth sensor.

Desain Galaxy A06 juga dimodifikasi dengan memiliki 'Key Island' mengikuti desain seri Galaxy A lainnya. Pulau kunci terlihat menonjol di sisi kanan ponsel tempat tombol volume dan daya berada.

Galaxy A06 memiliki baterai 5.000mAh dan pengisian cepat 25W. Ponsel ini menjalankan Android 14 dan mendukung sensor sidik jari pada tombol power dan Samsung Knox Vault.

Samsung Galaksi A06Samsung Galaxy A06 Foto: Samsung

Samsung baru-baru ini mengumumkan Circle untuk mencari beberapa ponsel seri Galaxy A dan tablet Galaxy Tab S9 FE. Namun dalam pengumuman Galaxy A06, Samsung tidak menyebutkan pencarian atau AI, sehingga fitur tersebut mungkin tidak tersedia di Galaxy A06.

Kabar baiknya, Galaxy A06 dipastikan akan dirilis di Indonesia setelah mendapat persetujuan dari regulator. Nomor model ponsel ini adalah SM-A065F dan terdaftar di database TKDN Kementerian Perindustrian dengan nilai TKDN sebesar 39,60%. Galaxy A06 juga terlihat di database sertifikat pos SDPPI Direktorat Jenderal Komunikasi dan Informatika.

Di Vietnam, Samsung Galaxy A06 dijual dengan harga 3.190.000 dong (Rp 1,9 jutaan) untuk varian 4/64GB dan 3.790.000 dong (Rp 2,3 jutaan) untuk varian 6/126GB. Untuk harga Galaxy A06 di Indonesia kita tunggu saja pengumuman resmi dari Samsung.

(vmp/rns)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama