Samsung Smart TV semakin canggih dengan menggunakan AI.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Usai ponsel layar lipat, Samsung memamerkan rangkaian perangkat televisi dan audio di acara Unbox & Discover. Teknologi Artificial Intelligence atau AI juga disertakan agar semakin canggih.

“Kami memperluas potensi pengalaman hiburan di rumah dengan mengintegrasikan AI dengan cara yang melampaui pengalaman menonton tradisional,” kata SW Yong, Presiden dan Kepala Bisnis Tampilan Visual di Samsung Electronics.

“Rangkaian produk baru tahun ini merupakan bukti komitmen kami terhadap inovasi, di mana kami menghadirkan produk yang tidak hanya memberikan pengalaman menonton yang luar biasa, namun juga memberikan kontribusi berarti bagi gaya hidup konsumen.”

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Pada acara Unbox & Discover, Samsung memperkenalkan seri TV Neo QLED 8K, Neo QLED 4K dan OLED. Ketiganya menjalankan sistem operasi Tizen OS, yang memiliki fitur baru bernama Samsung Daily+, sebuah platform rumah pintar terintegrasi yang menyatukan berbagai aplikasi yang terbagi menjadi SmartThings, Health, dan Workspace, masing-masing bertujuan untuk meningkatkan gaya hidup dan lingkungan rumah pengguna.

Neo QLED 8K

Neo QLED 8K baru dilengkapi dengan prosesor NQ8 AI Gen3 dan dikatakan membawa peningkatan signifikan pada teknologi AI TV. Prosesor ini memiliki Neural Processing Unit (NPU) yang dua kali lebih cepat dari pendahulunya, dan jumlah jaringan saraf meningkat delapan kali lipat dari 64 menjadi 512, memastikan pengalaman menonton yang luar biasa dengan detail yang tajam, apa pun sumber masukannya.

Setiap tampilan pada Neo QLED 8K menjanjikan memanjakan mata berkat teknologi pencitraan berbasis AI. Dengan 8K AI Upscaling Pro, acara dan film favorit dapat ditingkatkan untuk menghasilkan tampilan setara 8K, sehingga Anda dapat menikmati lebih banyak detail dan kejelasan gambar dibandingkan TV 4K biasa.

Selain itu, ada AI Motion Enhancer Pro yang akan disukai penggemar olahraga karena membuat gerakan cepat menjadi halus dan jelas. Kemudian True Depth Enhancer Pro menambahkan kedalaman sebenarnya pada gambar.

TV SamsungNeo QLED 8K dibekali prosesor NQ8 AI Gen3 Foto: Samsung

TV Neo QLED 8K menghadirkan suara autentik yang didukung teknologi iSound. Fitur Active Speaker Pro tahun ini dapat memisahkan ucapan dari kebisingan latar belakang untuk memastikan setiap kata terdengar jelas oleh pemirsa.

Memiliki fitur Object Tracking Sound Pro memperkaya pengalaman suara dengan menyinkronkan suara dengan pemandangan di layar untuk menciptakan pengalaman menonton yang lebih dinamis dan seru. Adaptive Sound Pro meningkatkan pengalaman suara dengan secara cerdas menyesuaikan suara dengan konten dan akustik ruangan, sehingga suara terdengar lebih kaya dan realistis.

Neo QLED 8K juga dilengkapi dengan fitur AI Auto Game Mode yang aktif saat bermain game, mengoptimalkan visual dan audio untuk pengalaman bermain game yang lebih imersif dan menyenangkan. Mode AI Customization menyesuaikan gambar untuk setiap adegan berdasarkan preferensi pengguna, sedangkan mode AI Energy membantu menghemat daya tanpa mengurangi kualitas gambar.

Neo QLED 8K tersedia dalam dua model QN900D dan QN800D dan dalam ukuran 65, 75 dan 85 inci.

Neo QLED 4K

Neo QLED 4K ditenagai oleh prosesor NQ4 AI Gen2. Ditingkatkan dengan teknologi True Deep Enhance Pro dan Quantum Matrix, memastikan kontras layar sehingga Anda dapat menampilkan pemandangan yang kompleks.

Neo QLED 4K menghadirkan layar bersertifikasi Pantone pertama di dunia untuk akurasi warna dan Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang imersif. TV ini tersedia dalam berbagai posisi menonton dari 43 hingga 98 inci.

OLED

Samsung telah memperkenalkan OLED bebas silau pertama, menghilangkan pantulan yang tidak perlu sambil mempertahankan warna hitam pekat dan gambar jernih dalam kondisi pencahayaan apa pun. Ditenagai prosesor NQ4 AI Gen2 yang bertenaga seperti seri Neo QLED 4K, TV OLED Samsung memiliki fitur seperti Real Depth Enhancement dan OLED HDR Pro yang menghadirkan kualitas gambar lebih baik.

Selain itu, dengan fitur seperti Motion Xcelerator 144Hz yang memastikan gerakan halus dan tingkat respons cepat, Samsung OLED menjadi pilihan utama untuk bermain game. Dilengkapi dengan desain yang ramping, TV OLED ini menawarkan area menonton yang luas. Ini tersedia dalam dua model, S95D dan S90D, dari 55 hingga 77 inci.

(afr/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama