Tak hanya laptop, Asus ingin membuat lebih banyak perangkat di Indonesia-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Battam

asus Sudah dalam produksi Laptop Di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Mereka berencana memproduksi produk teknologi lainnya di Indonesia di masa depan.

Menurut Public Relations Officer Asus Indonesia Mohamed Firman, Asus ingin memproduksi desktop dan all-in-one PC (iO) di Indonesia dalam waktu dekat. Proses pembuatannya dilakukan oleh PT Sat Nusapersada yang berlokasi di Batam.

“Akhir tahun masih banyak lagi tipe yang akan kita tambah, di sini kita akan memproduksi desktop dan all-in-one,” kata Firman saat berkunjung ke pabrik PT Sat Nusapersada di Batam, Kamis (8/8/2024). .

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Firman tidak merinci model desktop dan PC AiO yang dimaksud. Namun pada kesempatan terpisah, pemerintah AM asus Datuswati Putri asal Indonesia memberikan sedikit gambaran mengenai identitas produk tersebut.

Wanita yang akrab disapa Datu ini mengatakan, model desktop yang diproduksi di Indonesia adalah Asus ExpertCenter D500ME, sedangkan model PC AiO adalah Asus AiO E3402.

“Jadi ke depan, ketika ada permintaan PC desktop maupun all-in-one, Asus bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan produk TKDN,” kata Datu.

Asus sendiri memproduksi laptop di Indonesia pada tahun 2022. Laptop Asus pertama yang diluncurkan PT Sat Nusapersada pada tahun 2023 adalah Expert Book B1 P1412.

tahun ini, asus Buku Pakar B1 BG1408 menyiapkan nilai TKDN dan BMP sebelumnya di atas 40%. Meski modelnya hanya beberapa, Furman mengatakan ada beberapa SKU yang diproduksi di Batam yang masing-masing berkonfigurasi laptop.

“Parameter suatu model itu banyak. Biasanya suatu model bisa memiliki 10 atau 25 konfigurasi prosesor yang berbeda, berapa RAM, ukuran SSD, jenis hard disk apa saja,” jelas Firman.

Tonton Videonya”Nah itulah ciri-ciri Asus Zenfone 11 Ultra AI untuk ponsel ramah lingkungan.
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama