Tampil keren, Galaxy Z Flip6 & Z Fold6 sangat cocok untuk traveller profesional.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Ketersediaan Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 di Indonesia akan membawa warna baru dalam perkembangan smartphone. Pasalnya, smartphone ini dibekali banyak inovasi yang memberikan kenyamanan bagi pemiliknya.

Tak hanya itu, kedua smartphone besutan Samsung ini juga disebut-sebut cocok digunakan oleh kalangan profesional maupun traveller. Pasalnya, banyak karakteristik yang memungkinkan kedua profesi ini menjalankan profesinya dengan lebih baik.

“Dengan Mobile Platform Snapdragon 8 Gen 3 untuk Chipset Galaxy, semakin bertenaga sejalan dengan gaya hidup dengan produktivitas tinggi dan kreativitas tanpa batas,” ujar Lo Khung Seng, Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics Indonesia. Acara Ajaib Galaxy Z Flip6 | Z Fold6 di Jakarta, Rabu (26/7/2024).

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Menariknya, kehadiran Galaxy AI sebagai fitur penerjemah semakin memudahkan para profesional maupun traveller dalam menjalankan tugasnya. Terutama bagi mereka yang ingin pergi ke luar negeri.

Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 Foto: detikcom/Dea Duta Aulia

Alasannya: Fungsi penerjemah adalah untuk memudahkan berkomunikasi dengan orang berbahasa asing. Ciri ini dapat diartikan dengan dua cara dan secara langsung.

Menariknya, fitur ini dapat digunakan tanpa koneksi internet dan 16 bahasa disertakan dalam fitur ini.

Terpesona dengan fitur tersebut, Detikcom menguji kehebatan Galaxy AI melalui fitur Interpreter di kedua smartphone tersebut. Untuk koneksi dua arah, suara yang ditangkap kedua smartphone ini dinilai sangat bagus.

Suara bising atau bising pun dapat tersaring dengan baik. Sehingga hubungan antara dua orang dapat diterjemahkan dan dimaknai dengan benar. Hal ini juga memudahkan mereka yang ingin bepergian ke luar negeri atau bertemu orang berbahasa asing.

Tak hanya itu, kedua smartphone tersebut juga dibekali kamera berkualitas tinggi. Kamera yang membalut dua smartphone ini sangat ideal bagi pengguna yang ingin mengabadikan momen berbeda.

Khusus Galaxy Flip6 memiliki kamera ultra-wide 12MP 50MP. Dan untuk Galaxy Z Fold6, kamera belakangnya juga dipasang kamera utama 50 MP.

Dilipat atau tidak, keduanya bisa menghasilkan gambar berkualitas. Bahkan video terlihat lebih jernih dan stabil atau goyang.

“Flip sangat cocok untuk Generasi Z yang aktif dan sangat kreatif dalam membuat konten karena dapat menangkap sudut-sudut unik saat berfoto selfie atau Wefi berdasarkan kreativitasnya,” jelasnya.

Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 Foto: detikcom/Dea Duta Aulia

Selain itu, ada juga fitur komposer musik yang sangat berguna bagi para traveller dan profesional. Dengan fitur ini, pengguna dapat menulis email dalam berbagai pilihan bahasa standar seperti nomor standar hingga nomor biasa.

Fitur ini dapat membantu pengguna menerjemahkan bahasa berdasarkan penuturnya. Menariknya, fitur composer ini bukan hanya tentang membalas email, tapi tentang kemampuan. Namun fitur ini bisa digunakan untuk chat WhatsApp dan media sosial.

Menurut Lo King Seng, sifat tersebut dapat membuat seseorang tampil lebih profesional dalam bekerja dan berkomunikasi dengan orang dalam bahasa asing. Jadi tidak ada masalah untuk berkomunikasi dengan orang berbahasa asing.

Padahal kalau dilihat dari lipatannya bisa meningkatkan produktivitas sehingga sangat cocok untuk profesional, ujarnya.

Soal harga, Galaxy Z Fold 6 tersedia dalam tiga varian yakni Galaxy Z Fold 6 12/256 GB Rp 26.499.000, Galaxy Z Fold 6 12/512 GB Rp 28.499.000, dan Galaxy Z Fold 6 12/1 TB Rp 31.999.000.

Sedangkan Galaxy Z Flip 6 tersedia dalam dua varian, Galaxy Z Flip 6 12/256 GB Rp 17.499.000 dan Galaxy Z Flip 6 12/512 GB Rp 19.499.000.

(ncm/ega)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama