Acer Swift Go 14 AI meluncur di RI pakai Snapdragon X Plus, harga menarik.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-

Jakarta

Acer Swift Go 14AI Resmi di Indonesia setelah debut di ajang IFA di Jerman beberapa waktu lalu. Laptop Copilot+ PC ini ditenagai Snapdragon X Plus, harganya menarik.

“Acer menjadi yang pertama meluncurkan laptop PC Copilot+ bertenaga Snapdragon di Indonesia.

Acer Swift Go 14 memiliki 8-core 3,2 GHz Snapdragon X Plus yang mendukung AI. Keunggulan chip ini adalah integrasinya dengan Qualcomm Hexagon Neural Processing Unit (NPU) dengan mesin Qualcomm AI yang menghasilkan performa AI hingga 45 TOPS.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Acer Swift Go 14AIAcer Swift Go 14 AI Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

“Itulah mengapa kami menggunakan Snapdragon X Plus pada Swift Go 14 AI karena efisiensi dan kemampuan AI-nya,” kata Matitis.

Spesifikasi Acer Swift Go 14 AI

Selanjutnya ia menjelaskan spesifikasi yang diberikan Acer Swift Go 14 AI. Laptop ini memiliki memori LPDDR5X hingga 16 GB dan kapasitas penyimpanan PCIe Gen4 NVMe SSD hingga 1 TB.

Kombinasi ini memberikan kinerja multitasking dan penyimpanan data yang lancar. Selain performa, Acer juga mengedepankan aspek AI pada Swift Go 14

Laptop ini menawarkan desain ramping dan bobot 1,32 gram. Namun pengguna dijanjikan tidak perlu membawa charger seberat 250 gram karena baterainya mampu bertahan hingga 24 jam.

Agar tampilan Swift Go 14 AI menarik, Acer mengaplikasikan lapisan aluminium dengan pinggiran potongan berlian

Acer Swift Go 14AIAcer Swift Go 14 AI Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Untuk tampilan yang menarik, Asus menggunakan lapisan alumunium yang difinishing dengan pinggiran diamond cut pada bagian tepinya sehingga terlihat mewah dan elegan.

Terdapat logo Acer di bagian cover yang menimbulkan efek bertahap saat terkena cahaya. Selain itu, terdapat logo Next Gen PC yang menjadi ciri khas laptop masa depan Acer.

Menambah keunikannya adalah adanya indikator NPU pada touchpad. Indikator ini menyala ketika pengguna menjalankan aplikasi yang menggunakan NPU.

“Jika kita menjalankan aplikasi yang menggunakan NPU, seperti Copilot, indikatornya akan menyala,” ujarnya.

Acer Swift Go 14AIAcer Swift Go 14 AI Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Acer Swift Go 14 AI memiliki layar IPS WQXGA (2560×1600) berukuran 14,5 inci dengan refresh rate 120 Hz dan dukungan 100% sRGB Color Gamut. Laptop ini memiliki opsi layar sentuh edge-to-edge dan dilengkapi dengan TÜV Rheinland Eyesafe Certification 2.0 untuk membantu mengurangi efek berbahaya dari cahaya biru tanpa mengurangi akurasi warna.

Di bagian atas terdapat webcam IR 1440p yang memiliki fitur kamera clear view 2.0 yang membuat kinerja lebih hemat. Acer telah memasang tiga mikrofon dengan Enhanced Voice 2.0 untuk meningkatkan volume selama rapat online.

Engselnya dapat diputar hingga 180 derajat untuk fleksibilitas pengguna, dan layar dapat dibuka dengan satu tangan. Meski berbodi ramping, Acer menawarkan 2x port USB Type-C, 2x port USB 3.2 Type-A, dan jack audio.

Paket penjualannya sudah termasuk konektor HDMI. Perangkat ini menawarkan konektivitas Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4 untuk menghadirkan kecepatan hingga 5,8 Gbps dan latensi jaringan rendah kurang dari 2 ms.

Acer Swift Go 14AIAcer Swift Go 14 AI Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Berbicara soal keamanan, Acer Swift Go 14 AI dilengkapi dengan perangkat keras inti aman PC level 3 karena berada pada chip yang dikatakan sebagai sistem perlindungan tertinggi. Melengkapinya, sidik jari dan kunci privasi juga disediakan.

Harga Acer Swift Go 14AI

Acer sudah menjual Swift Go 14 AI secara online dan offline. Harganya Rp 16.999.000.

Namun pada masa pre-order tanggal 17-27 September diberikan harga spesial yaitu Rp 14.999.000. Setiap pembelian disertai dengan langganan satu tahun ke Office 365 Basic dan One Drive 100 GB

Tonton Videonya”Spesifikasi Realme 13 Pro Series dilengkapi dengan fitur Hyperimage+ dan AI
[Gambas:Video 20detik]

(afr/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama