Acer telah merilis generasi baru Swift 14 dan 16 AI, PC Copilot+ yang didukung oleh Intel Core Ultra.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Berlin

Tanaman acer Dia mengumumkan pembaruan lini laptop Cepat 14 AI Dan Cepat 16 AI Di acara tersebut IFA 2024 di Berlin, Jerman. Setelah sebelumnya hadir dengan chip Snapdragon X Elite, versi baru ini menggunakan Intel Core Ultra Series 2.

Acer Swift 14 AI memiliki layar OLED berukuran 14 inci dengan resolusi 2K atau 3K, sedangkan Swift 16 AI memiliki layar OLED 16 inci dengan resolusi 3K. Selain itu, kedua laptop ini memiliki varian layar sentuh yang menggunakan panel IPS.

Baik refresh rate 90Hz, akurasi warna DCI-P3, dan sertifikasi HDR TrueBlack 500, seluruh varian Swift 14 AI dan 16 AI dilengkapi dengan sertifikasi EyeSafe 2.0.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Acer Swift 14 AI Performance ditenagai prosesor Intel Core Ultra 5 atau Ultra 7 dengan GPU Intel Arc dan Neural Processing Unit (NPU) yang menghadirkan performa AI hingga 48 TOPS, sedangkan Acer Swift 16 menggunakan AI. Intel Core Ultra 7 atau Ultra 9. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM LPDDR5X hingga 32 GB dan SSD NVMe PCIe Gen4 hingga 1 TB (untuk Swift 14 AI) atau 2 TB (untuk Swift 16 AI).

Bicara soal AI, Acer membekali kedua laptop ini dengan berbagai solusi AI yang mendukung Copilot+. Fiturnya mencakup tombol khusus AcerSense untuk mengakses fitur seperti Acer LiveArt, serta Acer Assist, yang membantu Anda menemukan dan meringkas semua dokumen asli Anda.

Acer Swift 14 AI dan Swift 16 AI, Laptop Copilot+ dengan Intel Core UltraAcer Swift 14 AI, Laptop Copilot+ dengan Intel Core Ultra Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Acer menawarkan webcam IR QHD 1440p dengan penutup privasi untuk menutupi kamera saat tidak digunakan. Panggilan video dimaksimalkan dengan tiga mikrofon dan fitur AI seperti Acer PurifiedView 2.0 dan PurifiedVoice 2.0.

Keamanan ditingkatkan oleh prosesor Microsoft Pluto, yang menjamin keamanan chip-ke-cloud. Fitur biometrik seperti sensor sidik jari Windows Hello juga dapat mendeteksi keberadaan pengguna, lengkap dengan teknologi Acer User Sensing, lalu mengunci atau membuka kunci layar laptop tergantung posisi pengguna.

Acer Swift 14 AI dibekali baterai 65Wh yang diklaim mampu menonton video hingga 29 jam, sedangkan Swift 16 AI punya baterai 75Wh. Pengisian daya menggunakan port USB-C.

Acer membekali kedua laptop ini dengan dua port USB-C dengan Thunderbolt 4, dua port USB-A, satu port HDMI 2.1, dan jack headphone 3,5mm. Konektivitas nirkabel mendukung Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4. Seperti generasi sebelumnya, Acer Swift 14 AI dan Swift 16 AI kembali mengusung desain ramping dan ringan dengan bobot 1,26 kg (Swift 14 AI) dan 1,5 kg (Swift 16 AI).

Harga dan ketersediaan Acer Swift 14AI Dan Swift 16 AI berbeda-beda di setiap wilayah. Di Amerika Utara, Acer Swift 14 AI dan Swift 16 AI dibanderol dengan harga $1.199 atau sekitar Rp 18,5 jutaan.

(vmp/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama