Apa itu Pokemon Go? - Berita ANTARA-Dicemotion.com

Dicemotion.com-

Jakarta (Antara) – Pokemon Go merupakan aplikasi game mobile gratis dengan teknologi pelacakan lokasi Global Positioning System (GPS) untuk melacak dan melacak lokasi karakter monster Pokemon dalam versinya. Realitas yang ditambah Di dunia nyata.

Aplikasi game ini dapat diunduh oleh pengguna untuk pengguna OS Android atau iOS. Itu dibuat pada tahun 2016 dan dengan cepat menjadi populer di kalangan banyak pecinta Pokemon di seluruh dunia.

Peta yang ditampilkan pada game ini dirancang dalam versi anime oleh GPS yang bekerja sama dengan Google Maps, baik nama jalan maupun simbol pada peta Pokemon Go telah diubah menjadi bangunan khusus Pokemon.

Fitur lain dari game ini adalah Poke Stops, yang merupakan lokasi kehidupan nyata di mana pengguna biasanya mengumpulkan Poke Ball gratis (digunakan untuk menangkap Pokemon). Pemain dapat menemukan telur Pokemon yang dapat ditetaskan menjadi salah satu monster Pokemon dan ditambahkan ke koleksi pengguna.

Saat pengguna menjelajahi dunia nyata, karakter Pokémon muncul di peta permainan. Ketika pengguna sudah cukup dekat, Pokemon muncul di layar perangkat dan pengguna melempar pokeball virtual untuk menangkap monster tersebut. Tujuannya adalah mengumpulkan sebanyak mungkin karakter berbeda.
 

Fitur Buddy Adventure di game Pokemon GO. (ANTARA/pokemongolive.com)

Untuk melempar Poké Ball, cukup sentuh dan tahan layar ponsel, lalu usap ke arah karakter monster Pokemon. Jika berhasil, poke ball akan mengenai monster tersebut dan menjebaknya.

Untuk meningkatkan peluang Anda, arahkan lemparan agar Pokeball berada sedekat mungkin dengan pusat lingkaran berwarna. Untuk meningkatkan peluang Anda, jatuhkan poke ball pada lingkaran berwarna yang muncul saat kecil.

Karakter monster yang ditangkap dapat dilatih untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuannya, serta dapat digabungkan dengan karakter monster Pokemon yang ditangkap oleh pemain lain dalam pertempuran khusus (pertempuran invasi).

Pokemon Go merupakan kolaborasi sukses antara pengembang game “Ingress”, Niantic, asal Amerika Serikat dan perusahaan Pokemon pemilik lisensi dari Jepang.

Kesuksesan Pokemon Go merupakan sebuah tonggak sejarah. Realitas yang ditambah (AR), merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi dengan dunia nyata sehingga membuat benda maya tampak nyata.

Pokemon Go menunjukkan potensi AR untuk diterapkan secara luas tanpa memerlukan peralatan khusus.

Selain baik untuk kesehatan (karena pengguna harus banyak berjalan kaki untuk mencari monster Pokemon), game ini juga menciptakan hubungan sosial melalui pengalaman bermain bersama.

Ada juga acara komunitas untuk mengumpulkan pemain yang ingin menemukan karakter Pokemon langka, jarahan fantasi gratis, dan tantangan menyenangkan atau bertemu teman baru, seperti “Pokemon Go Crawl” di San Francisco, Amerika Serikat.

Menurut situs Niantic, perangkat yang didukung untuk Pokemon Go:

iOS

  • iPhone 6s atau lebih tinggi
  • Beberapa aksesori Bluetooth, seperti Pokémon GO Plus+, memerlukan iPhone 7 atau lebih tinggi
  • iOS 15 atau lebih baru
  • Koneksi internet yang kuat (Wi-Fi atau 5G)
  • GPS dan layanan lokasi
  • Perangkat yang dipasang ke dok tidak didukung.
  • RAM 2GB atau lebih

sistem operasi Android

  • Android 9 atau lebih tinggi
  • Resolusi pilihan 720 x 1280 piksel (tidak dioptimalkan untuk tablet)
  • Koneksi internet yang kuat (Wi-Fi atau 5G)
  • GPS dan layanan lokasi
  • Perangkat yang di-rooting tidak didukung.
  • RAM 2GB atau lebih

Wartawan: Abdu Faisal
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama