Apakah Blibly menawarkan asuransi iPhone 12 bulan terpisah dari garansi Apple?-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Blily menawarkan garansi 12 bulan kepada pembeli iPhone, iPad dan MacBook melalui toko online dan gerai Hello Store. Apa bedanya dengan garansi Apple?

Alvin Harirahardjo, Direktur Operasi Ritel Global Technology Niaga (GTNi), menjelaskan Apple menawarkan garansi pabrik selama satu tahun pada perangkat yang dijualnya. Sedangkan Blibli memberikan perlindungan tambahan.

“Garansi Apple bersifat manufaktur. Jadi, misalnya baterai iPhone baru rusak selama beberapa bulan, ini termasuk dalam garansi Apple. Tapi yang kami tawarkan lebih dari itu. Apa yang tidak ditanggung Apple, kami tambahkan lebih banyak lagi. memastikan. Perangkat iPhone, iPad dan Mac aman.” jelasnya saat dihubungi Hello Outlet, FX Sudirman, Jakarta.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Halo BlibliBlibli memasang stiker asuransi pada produk Apple Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Sebagai tanda produk diasuransikan diberikan stiker Blibli. Selain itu, ada kode QR pada kemasan untuk didaftarkan pengguna.

“Konsumen dapat mulai mengaktifkan asuransi hingga 30 hari setelah pembelian. Cara paling mudah adalah dengan memasukkan nomor IMEI, kemudian nama atau jenis barang akan ditampilkan secara otomatis,” jelas Alvin.

Kemudian masukkan nama di KTP, alamat ponsel dan email, serta tanggal transaksi, serta konfirmasi atau kwitansi pembayaran untuk memverifikasi keakuratannya, lanjutnya.

Halo BlibliAlvin Harirahardjo, Direktur Operasi Ritel Global Niaga Technology (GTNi) Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Setelah diasuransikan, Blily berjanji untuk mengganti unit jika terjadi kerusakan yang tidak terduga pada peralatan, terkena atau masuknya cairan, kehilangan atau kerusakan akibat kebakaran atau ledakan yang disebabkan oleh kekerasan atau kerusuhan. Proses klaim dapat dilakukan melalui website Blibli atau saluran Hello online dan offline.

“Setelah 12 bulan, pengguna dapat memperpanjang perlindungan asuransinya,” kata Alvin.

(afr/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama