Bagaimana Apple membuat iPhone? Ini adalah kisah yang dramatis.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Salah satu pencapaian terbesar Apple adalah inovasi. iPhone Kelahiran siapa yang mengguncang industri ponsel dan kini meroket dengan dirilisnya iPhone 16. Bagaimana kisah lahirnya iPhone? Greg Christie, mantan wakil presiden Apple dan desain perangkat lunak, adalah salah satu orang penting dalam kelahiran iPhone. Itu ditugaskan oleh mendiang Steve Jobs. Berikut riwayat yang dihimpun. detikINET:

Dia meminta untuk membuatkan ponsel

“Suatu hari saya sedang duduk di kantor dan Scott Frost[mantan eksekutif Apple]masuk dan menutup pintu dan bertanya kepadanya apa yang akan Anda lakukan untuk membuat ponsel,” kata Gregg ketika Apple pertama kali berbicara tentang keinginannya untuk membuat ponsel. telepon.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

“Kita bahas lebih lanjut. Deskripsinya masih umum, tapi ponsel itu berbasis layar sentuh, besar untuk ponsel tapi sangat kecil dibandingkan layar komputer desktop, dan tim saya mulai mengerjakan desainnya,” jelas Greg. Proyek tersebut diberi nama 'Ungu'.

Setelah beberapa bulan, tim yang dipimpin oleh Greg menunjukkan ide software iPhone. Desainnya terinspirasi dari sistem operasi OS X, fitur software pada iPhone, seperti slide to unlock, dll.

“Kami mengerjakan desain, brainstorming, rendering dan evaluasi. Ini berlangsung selama beberapa bulan,” kata Greg.

Pertemuan membahas desain iPhone ini digelar di sebuah ruangan di lantai dua kantor pusat Apple, yang biasa digunakan untuk bertemu dengan Steve Jobs. Keamanan kamar sangat ketat, tidak ada jendela, dan memerlukan kode pin untuk masuk.

Ultimatum Steve Jobs

Greg secara teratur melaporkan kemajuan proyek telepon seluler kepada Steve Jobs. Pada tahun tersebut Setelah Apple mengadakan konferensi Mac World pada Januari 2005, Steve Jobs menjadi tidak sabar melihat kemajuan proyek iPhone yang masih terus berkembang.

“Steve mulai merasa frustrasi karena menurutnya tidak ada kemajuan yang berarti,” kata Greg. Jobs dikenal menuntut yang terbaik dari bawahannya.

Tim yang dipimpin Greg diberi ultimatum. Pada pertemuan berikutnya, Steve meminta untuk bisa menunjukkan keseluruhan proyek atau jika gagal maka proyek iPhone akan diberikan kepada tim lain.

“Saya sedikit marah. Saya pikir kami mengalami kemajuan. Saya merasa sangat kompetitif. Saya tidak ingin kehilangan proyek ini ke tim lain. Saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Greg.

Greg dan timnya bekerja keras untuk tidak mengecewakan Steve. Mereka menunjukkan hasil karyanya dan untungnya Steve puas. Begitu pula dengan kepala desain Apple, Jonathan Ive. “Jobs merasa ini adalah pekerjaan yang hebat,” jelas Greg.

Peningkatan keamanan

Proyek iPhone dikerjakan oleh beberapa tim, dan Apple langsung menerapkan keamanan tingkat tinggi. Kamar mereka tidak bisa dimasuki sembarangan, memerlukan akses keamanan khusus. Bahkan petugas kebersihan pun dilarang masuk.

Namun, membuat produk final iPhone tidak semudah membalikkan telapak tangan, meski tim telah bekerja keras. Setelah hampir dua tahun atau tepatnya pada tahun 2007, Apple akhirnya menciptakan iPhone.

Selama masa pengembangan tersebut, Steve Jobs berperan penting dalam menyempurnakan setiap detail kecil iPhone. Seperti yang Anda ketahui, Ayub adalah seorang perfeksionis.

“Itu melelahkan sekaligus menyenangkan. Dari pengumuman iPhone pada Januari 2005 dan penjualannya pada Juni 2007, semuanya sama seperti yang lain. Anda harus selalu siap mendiskusikan pekerjaan ini kapan saja,” kata Greg.

Peluncuran resmi iPhone generasi pertama diadakan oleh Steve Jobs pada Macworld Expo 2007 di San Francisco. Greg sangat senang melihatnya sebagai penonton. Peluncuran iPhone disambut dengan antusias dan model-model selanjutnya laris manis. “Sungguh menakjubkan,” Greg menyimpulkan.

(fyk/fyk)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama