Bocoran Fitur Terbaru iPhone 16, Fanboy Apple Indonesia Siap.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Apple kembali menggelar acara tahunan terbesarnya pada 9 September mendatang, di mana iPhone 16 akan menjadi pusat perhatian. Diadakan di Apple Park, Steve Jobs Theater di California, AS, acara ini ditunggu-tunggu oleh para pecinta teknologi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Meski acaranya masih seminggu lagi, acara tersebut diperkirakan akan mencakup seri iPhone 16, termasuk iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Untuk mempermudah detikINET, bocoran iPhone 16 ini santer diberitakan di dunia maya.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Desain dan teknologi terkini

Bocoran terbaru menyebutkan Apple akan memperbesar ukuran layar di beberapa model iPhone 16, meski perubahan ini diperkirakan tidak terlalu signifikan, dengan fokus utama pada desain sistem kamera.

Sistem kamera pada iPhone 16 disebut-sebut bergeser ke orientasi vertikal, menggantikan desain kotak pada model sebelumnya. Fitur ini diklaim dapat membantu pengguna dengan mudah mengambil foto dan video dalam mode lanskap, dengan tombol khusus untuk menyorot apa yang seharusnya menjadi daya tarik tersendiri.

Performa dan fitur Intelijen Apple

Seperti biasa, Apple memperbarui chipset pada iPhone 16 untuk memastikan seluruh perangkat barunya mampu mendukung Apple Intelligence, sebuah fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan Apple.

Sebelumnya fitur ini hanya tersedia di iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max. Namun dengan chipset barunya ini, seluruh lini iPhone 16 akan mampu menjalankan fitur tersebut dengan baik.

Tidak ada bisu, adanya tombol fungsi

Perubahan penting lainnya adalah penggantian tombol mute dengan tombol aksi, yang pertama kali diperkenalkan pada iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max. Tombol ini dapat dikustomisasi tidak hanya sebagai mute, tetapi juga untuk berbagai tindakan lainnya, sehingga memberikan fleksibilitas lebih bagi pengguna.

Apple Watch Series 10 dan pembaruan lainnya

Selain iPhone 16, Apple juga diprediksi akan memperkenalkan Apple Watch Series 10. Perangkat ini disebut-sebut akan memiliki layar lebih besar hingga 49mm dan chip baru yang lebih bertenaga atau hemat dalam hal konsumsi daya. Namun ada kabar bahwa Apple akan memperbarui sistem Band Link yang mungkin tidak kompatibel dengan band yang ada.

Selain perangkat keras, acara tersebut juga menandai peluncuran sistem operasi terbaru Apple, antara lain iOS 18, iPadOS 18, macOS Sequoia, dan watchOS 11. Namun, fitur Apple Intelligence baru akan tersedia di pembaruan iOS 18.1, yang dijadwalkan untuk rilis pada bulan Oktober. .

Bagi para penggemar Apple di Indonesia, tak perlu khawatir ketinggalan seri iPhone 16 tahun ini. Berkaca dari peluncuran seri iPhone 15 tahun lalu, beberapa event Apple di berbagai negara sudah mulai dipersiapkan untuk mengumumkan ketersediaan produk barunya dari distributor resmi Apple.

Ada satu hal yang patut diperhatikan Apple Fanboy Indonesia sebelum memutuskan membelinya. Pertama, pastikan Anda mendapatkan iPhone 16 series dari dealer resmi untuk memastikan keaslian produk dan juga dukungan purna jual terbaik.

Kedua, memperhatikan fitur-fitur yang diberikan, terutama bagi mereka yang mengandalkan perangkat Apple untuk produktivitas, kreativitas, dan kebutuhan sehari-hari. Terakhir, jangan lupa untuk mempertimbangkan waktu rilis di Indonesia sebagai salah satu negara pertama yang memiliki produk inovatif Apple ini.

Misalnya saja salah satu pre-order seri iPhone 15 yang sukses di Indonesia adalah Blibli dengan konsep omnichannel-nya. Pelanggan dapat memesan secara online maupun offline melalui toko fisik seperti Blibli Store dan Hello yang merupakan reseller resmi Apple.

Tonton Videonya”Bersiap! Seri iPhone 16 diluncurkan pada 9 September
[Gambas:Video 20detik]

(Agustus/Agustus)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama