Bocoran iPhone SE 4 ini bakal membuat para penggemar Apple tersenyum kegirangan.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Apple pada tahun 2010 iPhone SE 4 dikabarkan akan dirilis pada tahun 2025. Bocorannya sudah lama beredar, namun yang terbaru bakal membuat para fanboy Apple tersenyum kegirangan.

Kok iPhone SE cuma punya layar panel LCD? Pada generasi baru, hal ini tidak lagi terjadi.

Laporan dari Nikkei Asia mengklaim bahwa Apple tidak lagi bergantung pada Display Jepang dan Sharp untuk memasok layar iPhone. Padahal kedua perusahaan ini menguasai 70% layar iPhone sepuluh tahun lalu.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Perubahan ini karena iPhone SE 4 menggunakan layar OLED. Raksasa teknologi asal Cupertino ini menggunakan panel dari BOE China dan LG Display.

Layar OLED menawarkan resolusi layar yang lebih baik daripada LCD karena tidak memerlukan lampu latar untuk menerangi. Hal ini memungkinkan layar menampilkan warna-warna cerah dan kontras yang tajam.

Layar OLED pertama kali diperkenalkan pada iPhone X pada tahun 2017. Kemudian panel tersebut hanya tersedia di model iPhone Pro.

Namun pada tahun 2020, Apple melakukan terobosan. Perusahaan telah memasang panel OLED di iPhone 12.

Bocoran sebelumnya mengungkap bahwa iPhone SE 4 akan mengikuti desain iPhone 14 yang berarti tidak akan ada bezel tebal dan tidak ada tombol home, melainkan ponsel ini akan menggunakan Face ID.

Ukuran layarnya akan lebih besar, dari sebelumnya 4,7 inci menjadi 6,1 inci. Menariknya, iPhone SE 4 akan dibekali chip A18 yang sama dengan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Chip ini dilengkapi dengan RAM 6GB atau 8GB. Jika rumor tersebut benar, maka performa iPhone SE 4 akan mendapatkan peningkatan signifikan dari chip A15 Bionic yang digunakan pada iPhone SE 3. Dan menggunakan chip A18, ponsel ini bisa menjalankan Apple Intelligence.

IPhone SE 4 juga dikabarkan memiliki kamera belakang 48MP, naik dari generasi sebelumnya yang 12MP. Ponsel ini menggunakan bodi aluminium dan port USB-C seperti model iPhone modern lainnya. iPhone SE 4 Dikatakan akan dimulai pada musim semi 2025.

Tonton Videonya”Bersiap! Seri iPhone 16 diluncurkan pada 9 September
[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama