Cara install dan registrasi aplikasi Cek Bansos-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta (Antara) – Dalam upaya menjadikan akses informasi penyaluran bantuan sosial lebih akurat dan tepat sasaran. Berbagai inovasi telah dicanangkan pemerintah dengan memanfaatkan teknologi.

Salah satu inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat adalah aplikasi verifikasi bansos. Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses informasi mengenai bantuan sosial.

Aplikasi ini tidak hanya memberikan informasi mengenai penerima hibah tetapi juga memungkinkan masyarakat untuk memverifikasi informasi dan menyampaikan saran atau keberatan.

Dengan menggunakan aplikasi Cek Bantuan Sosial, pengguna dapat mengecek status dan kelayakannya untuk mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

Jika Anda ingin memeriksa kelayakan dan status dukungan sosial menggunakan aplikasi pemeriksaan dukungan sosial maka Anda perlu mengunduh aplikasi dari sumber resmi lalu mendaftar atau masuk dengan akun yang valid.

Setelah itu, Anda dapat memasukkan data yang diperlukan untuk memeriksa atau memperbarui informasi Anda, serta mengakses berbagai fitur yang tersedia untuk memperoleh informasi baru dan, jika perlu, mengajukan pertanyaan atau keberatan.

Cara download aplikasi verifikasi bansos

1. Anda dapat menginstal “Aplikasi Cek Dukungan Sosial” dengan membuka aplikasi tersebut. Mainkan Toko (android) dan toko aplikasi (iOS) di perangkat seluler Anda

2. Buka aplikasinya Mainkan Toko Atau toko aplikasi di perangkat seluler Anda

3. Pilih menunya”mengetahuiKetik “dan”.Aplikasi verifikasi bansos“Kalau begitu pilih.”Memasang

4. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai

5. Aplikasi berhasil diinstal pada perangkat seluler Anda

Cara daftar akun aplikasi cek bansos

1. Buka aplikasi cek dukungan sosial yang telah Anda instal Mainkan Toko (android) dan toko aplikasi (iOS)

2. Daftar”Pintu masuk” dan terus menggunakan aplikasi tersebut

3. Pilih “Buat akun baru” untuk pendaftaran akun

4. Pada halaman menu pendaftaran akun, isikan data-data secara lengkap dan benar, antara lain sebagai berikut:Nomor kartu keluarga” => “Vin” => “Nama lengkap sesuai KTP” => “propinsi” => “Negara Bagian/Kota” => “Daerah” => “Kecamatan/Desa” => “Alamat sesuai KTP

5. Masukkan juga “RT no“Dan”RW no

6. Lalu masukkan “alamat email“Dan”Nama belakang“, demikian juga “Kata sandi

7. Verifikasi kreasi”.Kata sandi

8. Selanjutnya Anda akan diminta untuk melampirkan foto berbentuk “.Selfie dengan kartu identitas“Dan lampirkan.”Kartu identitas berfoto

9. Pilih “” setelah Anda menyelesaikan sesi foto dan isi datanya.Buat akun baru

10. Konfirmasi pendaftaran cek bansos yang dikirimkan ke alamat email Anda. Jika Anda memilihberlangsung“dan berikan”sepakat” Deskripsi dan persyaratan penggunaan aplikasi verifikasi bansos.

11. Anda telah berhasil mendaftarkan akun. Memasuki Nama belakang Dan Kata sandi Yang Anda buat untuk mengajukan permohonan cek bantuan sosial

Baca Juga: Apa itu Aplikasi Verifikasi Bansos? Inilah fitur dan manfaatnya

Baca Juga: Cara cek bansos Kemensos 2024 melalui website dan aplikasi

Koresponden: Sean Angiateda Citores
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © ANTARA 2024

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama