Daftar produk Apple yang dihentikan setelah peluncuran iPhone 16-Dicemotion.com

Dicemotion.com-

Jakarta

Pada 10 September, Apple resmi meluncurkan seri iPhone 16. Di saat yang sama, raksasa teknologi asal Cupertino itu merilis sejumlah perangkat lawas.

Artinya, perangkat tersebut tidak akan dijual di toko Apple di seluruh dunia. Pasalnya keberadaannya sudah tergantikan oleh generasi baru.

Alat apa yang ingin Anda ketahui? Lihat daftarnya di bawah ini:

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Maks

Apple iPhone 15 Pro Max Selasa 15 September 2010 12, 2023. Perusahaan Apple. Mereka memperkenalkan iPhone terbaru di sebuah acara pada hari Selasa, mengandalkan material baru, peningkatan kamera dan peningkatan kinerja untuk memenangkan kembali konsumen di pasar ponsel pintar yang lesu. Fotografer: David Paul Morris/Bloomberg melalui Getty ImagesFoto iPhone 15 Pro Max: Bloomberg melalui Getty Images/Bloomberg

IPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max diluncurkan tahun lalu. Nyatanya, ponsel ini masih mumpuni dari segi detail, bahkan sudah mendukung Apple Intelligence.

Namun Apple memutuskan untuk menghentikan produksi iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dan menampilkan kedua ponsel tersebut di toko-toko. Langkah ini dilakukan untuk memberi ruang bagi seri iPhone 16 yang baru dan canggih.

iPhone 13

iPhone 13iPhone 13 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Apple memperkenalkan iPhone 13 pada tahun 2021, dengan beberapa peningkatan, termasuk masa pakai baterai yang lebih lama, sistem kamera baru, dan bezel yang lebih kecil. Awalnya dihargai $799 (Bir 12 juta), tetapi dalam tiga tahun, harganya turun hingga $599 sebelum ponsel ini dihentikan.

Kini, iPhone 14 berada di peringkat ke-13 dengan harga $599, atau $9,2 juta.

Apple Watch Seri 9

Apple Watch Series 9 tidak lagi tersedia di toko Apple. Sebaliknya, Apple Watch Series 10 baru saja diungkap.

Jam tangan pintar ini menghadirkan bentuk baru. Ini memiliki layar yang lebih besar, speaker baru dan lapisan hitam legam. Baja tahan karat digantikan oleh titanium.

CUPERTINO, CA - 12 SEPTEMBER: IPhone 15 Pro baru ditampilkan di acara Apple di Steve Jobs Theatre di Apple Park pada 12 September 2023 di Cupertino, California. Apple meluncurkan versi terbaru iPhone 15 dan pembaruan produk lainnya di acara tersebut. (Foto oleh Justin Sullivan/Getty Images)Apple Watch Seri 9 Foto: Getty Images/Justin Sullivan.

AirPods Maks Petir

Apple memperkenalkan AirPods Max baru. Spesifikasinya masih sama, namun kini hadir pilihan warna baru dan port USB-C untuk konektivitas.

Kehadiran AirPods Max baru otomatis menggantikan versi pertama; yang menggunakan periuk petir.

AirPods 2 dan 3

Apple merilis AirPods 2 pada tahun 2015. Diperkenalkan pada tahun 2019 dan terus terjual bahkan setelah diperkenalkannya AirPods 3 pada tahun 2021. Namun, Apple telah memperkenalkan dua versi baru AirPods 4 untuk kedua model tersebut.

AirPods 4 termurah mulai dari $129 (Rs 1,9 juta), dan dilengkapi audio spasial, chip H2, dan desain baru. Ada AirPods 4 yang dilengkapi peredam bising aktif seharga $179 (Rp 2,7 juta).

AirPod 3AirPods 3 Foto: Apple

Kasing iPhone FineWoven

Apple meluncurkan casing FineWoven yang sangat kontroversial dengan iPhone 15 tahun lalu sebagai pengganti kulit yang “ramah lingkungan”. Itu dimaksudkan untuk menjadi kain yang bernuansa premium, tetapi ternyata meleset dari sasaran.

Kasingnya mudah tergores, dan pada akhirnya gagal memenuhi standar produk mainstream. Apple tampaknya telah menyadari hal ini, dan casing iPhone FineWoven tidak lagi tersedia untuk model iPhone 16.

Namun, mereka tetap menyimpan kantong MagSafe FineWoven dan tali jam Apple Watch.

(afr/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama