Dingin! Anak muda Indonesia dilibatkan dalam pengerjaan fitur mode mendengarkan di Galaxy AI-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Berbarengan dengan peluncurannya Galaxy Z Lipat 6 dan Galaxy Z Balik 6, Samsung Ia juga meluncurkan 14 fitur baru Galaksi. Salah satunya adalah fitur Modus mendengarkan Pengembangannya rupanya melibatkan insinyur-insinyur berbakat asal Indonesia.

Mode Dengar adalah fitur eksklusif yang tersedia untuk Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Fitur ini bekerja langsung di perangkat dan menyediakan terjemahan teks instan yang lebih praktis dan tetap melindungi privasi pengguna.

Fitur ini mendukung terjemahan langsung ke bahasa Indonesia. Untuk itu, Samsung menggandeng tim dari Samsung R&D Institute Indonesia (SRIN) untuk memahami pembahasan dan ikut serta dalam pengembangan fitur ini guna memastikan hasilnya sesuai.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Januar Rahman, Head of Software Platform Group, Samsung R&D Indonesia, mengatakan tim pengembangan mode pendengaran di Indonesia terdiri dari AI engineer, linguist, dan internal tester yang bekerja sama dengan para engineer. Samsung Markas Besar di Korea Selatan.

“Dalam hal ini, setiap insinyur dan peneliti tim ini memiliki peran besar dalam memverifikasi segala sesuatu yang telah kami lakukan dalam proses pengembangan fitur dan model sehingga setiap terjemahan didasarkan pada kamus besar bahasa Indonesia dan memiliki konteks yang sesuai dan relevan dengan konteks. perkembangan bahasa dari masa ke masa,” kata Januar dalam wawancara online, Selasa (10/9/2024).

Januar Rahman, Kepala Grup Platform Perangkat Lunak, Samsung R&D IndonesiaJanuar Rahman, Head of Software Platform Group, Samsung R&D Indonesia Foto: Snapshot/detikINET

Tim Samsung mengembangkan model kecerdasan AI berdasarkan tujuh kategori topik yang paling banyak dibicarakan: ekonomi, kesehatan, psikologi, AI, sejarah, lingkungan, dan politik.

Pakar AI di SRIN mengadaptasi ketujuh kategori tersebut dengan konteks Indonesia. Tak hanya itu, tim SRIN menambahkan kategori khusus untuk Indonesia yaitu agama.

Januar menambahkan, tim SRIN ikut serta dalam penyusunan paket bahasa Indonesia Galaksi Layanan ini pertama kali dirilis pada seri Galaxy S24. Kemudian model yang digunakan pada Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 didesain ulang dan lebih stabil.

“Jika kita melihat Galaxy AI kini bisa lebih memahami konteks perkataan dan memberikan makna yang benar, hasilnya cukup mengesankan,” kata Januar.

Tonton Videonya”Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6 di Indonesia
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama