Fitur baru iOS 18 membuat pencuri berpikir untuk mencuri iPhone-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

iPhone Seringkali menjadi sasaran para dompet karena bagian-bagiannya dapat dilepas dan dijual di pasar gelap. Apel Mencoba mengatasi masalah ini dengan membuat fitur-fitur baru iOS 18.

Beberapa waktu lalu, Apple mengumumkan akan memperluas fitur Kunci Aktivasi untuk komponen iPhone. Fitur ini menghubungkan ID Apple ke komponen iPhone seperti baterai, kamera, dan layar dengan nomor serinya masing-masing.

Fitur ini pertama kali diumumkan pada bulan April lalu, dan sepertinya akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. BetaProfiles telah menemukan kandidat rilis iOS 18 untuk penguji beta dan pengembang yang memiliki opsi untuk mengaktifkan Kunci Aktivasi untuk unit iPhone.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Tujuan dari fitur ini adalah untuk membatasi aktivitas pasar jual beli kepada pihak yang membeli dari iPhone curian. Karena iPhone memiliki Kunci Aktivasi, sebagian besar iPhone yang dicuri akhirnya dijual suku cadangnya karena nilainya masih tinggi.

Berkat fitur ini, jika Anda menggunakannya iPhone Komponen yang diperbaiki dari komponen rusak dari iPhone lain akan menampilkan pesan kesalahan. Untuk mengautentikasi dan menggunakan kelas tersebut, pengguna harus memasukkan kredensial akun Apple yang terkait dengan kelas tersebut.

Namun pada praktiknya, fitur ini masih memiliki banyak kelemahan. BetaProfile mengklaim bahwa pengguna dapat memilih tombol 'Batal' di halaman Kunci Aktivasi dan menggunakan iPhone seperti biasa tanpa memerlukan kredensial akun Apple.

Komponen yang belum diverifikasi akan ditandai sebagai 'komponen tidak dikenal' di pengaturan namun tidak akan memengaruhi fungsionalitas, seperti disebutkan Android Authority pada Minggu (15/9/2024).

Dalam pengumuman aslinya Apel Kunci Aktivasi Klaim membatasi kemampuan penyesuaian pada entitas yang belum diverifikasi. Kunci Aktivasi mungkin membatasi fitur tertentu, seperti ID Wajah.

Kunci Aktivasi akan dirilis besok sebagai bagian dari pembaruan iOS 18 yang tersedia mulai 16 September. Perlu diperhatikan bahwa Activation Lock saat ini hanya dapat digunakan di iPhone dan tidak dapat digunakan di iPadOS 18.

(vmp/vmp)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama