Foto perbandingan Huawei Mate XT dan Galaxy Z Fold 6 akan mengejutkan Anda-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Huawei baru-baru ini memperkenalkan Mate XT Ultimate, smartphone tiga layar pertama di dunia. Sangat tipis, ponsel ini memiliki ketebalan yang sama dengan Galaxy Z Fold 6 saat dilipat.

Hal tersebut terlihat pada foto perbandingan yang dibagikan pengguna di forum internet Reddit. Mate XT memiliki ketebalan 12,8 mm, sedangkan Fold 6 memiliki ketebalan 12,1 mm.

Secara teori, Samsung Galaxy Z Fold 6 memenangkan pertarungan ketipisan. Namun perbedaannya tidak terlihat oleh mata manusia, yakni 0,7 mm.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Kemudian Huawei mampu melipat menjadi tiga. Layarnya berukuran 10,2 inci dibandingkan layar lipat Fold 6 yang berukuran 7,6 inci.

Huawei Mate XT Ultimate vs Galaxy Z Lipat 6Huawei Mate XT Ultimate vs Galaxy Z Fold 6 Foto: Reddit

Tentu saja, kecepatan juga berarti latensi yang lebih rendah pada perangkat Huawei. Selain itu, biaya pemeliharaannya juga mahal.

Berdasarkan daftar harga resmi Huawei, Huawei Mate

Bagian termahal kedua adalah layar. Jika tidak ingin mendaur ulang layar yang rusak, Anda akan dikenakan biaya 9.799 yuan (Rp 21,3 juta). Biaya perbaikan layar akan berkurang menjadi 7.999 yuan (Rp 17,4 juta) jika Anda memilih untuk menggunakan kembali layar yang rusak.

Sebagai perbandingan, biaya penggantian motherboard setara dengan harga iPhone 16 Pro Max 1TB atau Samsung Galaxy Z Fold 6 yakni sekitar Rp 24 jutaan. Sedangkan biaya penggantian layarnya setara dengan harga iPhone 16 Pro Max 512GB yakni 21 juta birr.

(afr/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama