Harga Samsung A55 semakin menantang dan hadir dengan warna baru-Dicemotion.com

Dicemotion.com-

Jakarta

Harga Samsung Galaxy A55 Semakin menantang. Apalagi kini hadir warna baru bernama Amazing Lemon.

Menurut Ricky Bunardi, Senior Manager MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, warna lime yang menakjubkan ini diperkenalkan karena melihat tren yang ada di pasar. Banyak konsumen yang menyukai warna-warna cerah dari Samsung A55.

Enam bulan setelah peluncuran Samsung Galaxy A55 dan A35, penjualan warna-warna cerah seperti Ice Blue terjual lebih banyak daripada Navy. Dan sekarang sudah musim dingin, pantas kami hadirkan warna lemon baru yang menakjubkan. Kurang cerah, kata Ricky di acara tersebut. . Dimulai di Jakarta pada Rabu (29/8/2024).

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Spesifikasi Samsung Galaxy A55

Layar Samsung Galaxy A55 kini berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+. Panelnya Super AMOLED dengan kecepatan refresh hingga 120Hz dan Vision Enhancer.

Dipasangkan dengan bingkai logam, Samsung memasang Gorilla Glass 2 di bagian depan dan belakang dengan kaca Victos Plus. Galaxy A55 masih memiliki IP67 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Kamera utamanya beresolusi 50MP (f/1.8) dilengkapi OIS, dipadukan dengan kamera ultra lebar 12MP dan kamera makro 5MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP.

Tak hanya resolusi Video Digital Image Stabilization (VDIS) yang ditingkatkan menjadi UHD, kamera Galaxy A55 juga dibekali fitur Super HDR yang menghadirkan kualitas warna yang kaya. Samsung telah meningkatkan fitur Nightgraph untuk memungkinkan pengguna mengabadikan momen dalam kondisi minim cahaya dan menawarkan fitur dual-shot.

Galaksi A55Galaxy A55 Lemon Luar Biasa. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Mengikuti tren, Samsung membekali ponsel kelas menengahnya dengan fitur AI. Namun berbeda dengan seri Galaxy S24, fitur AI pada Galaxy A55 hanya untuk memotret bokeh natural namun tetap tajam.

Bicara soal mesin, Galaxy A55 ditenagai Exynos 1480 yang ditandemkan dengan RAM hingga 12 GB. Sedangkan memori internalnya berkapasitas 256 GB.

Agar ponsel ini tetap keren, Samsung memasang sistem pendingin 1,74x lebih besar, yakni 1.577ml hingga 2.741ml dari sebelumnya. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 25W.

Tak kalah pentingnya, Samsung membekali perangkat barunya dengan Knox Vault yang sebelumnya hanya tersedia di ponsel andalannya. Teknologi ini memberikan perlindungan tambahan pada perangkat keras dan perangkat lunak terhadap serangan dunia maya.

Di antara fitur-fiturnya, AutoBlocker dapat memblokir pengunduhan aplikasi dari sumber yang tidak sah, menyediakan pemeriksaan keamanan aplikasi untuk memeriksa potensi malware, dan menginstal perangkat lunak yang berpotensi berbahaya ke perangkat saat terhubung ke kabel USB. Contoh masalah yang tersebar luas adalah file APK di pesan WhatsApp.

Fitur baru Circle to Search adalah hasil kolaborasi mendalam dengan Google. Berkat hasil yang didukung AI, Circle dapat memberikan informasi dan konteks yang kaya pada penelusuran, menjadikan pengalaman penelusuran lebih mudah dan menyenangkan.

Untuk mengakses fitur Lingkaran untuk Mencari, cukup tekan dan tahan bilah putih di bagian bawah layar atau tombol Beranda. Setelah popup muncul di layar, cukup pilih teks atau item di layar untuk dicari di Google.

Galaxy A55 menjalankan One UI 6 berbasis Android 14. Samsung menjanjikan pengguna akan mendapatkan empat pembaruan OS dan lima tahun pembaruan keamanan.

Galaksi A55Galaxy A55 Foto: Adi Fida Rahman / detikINET

Harga Samsung Galaxy A55

Samsung menjual Galaxy A55 Awesome Lime secara online dan offline. Harganya adalah sebagai berikut.

  • Galaxy A55 8/128 GB 5.699.000
  • Galaxy A55 8/256 GB 5.999.000
  • Galaxy A55 12/256 GB 6.699.000

Setiap pembelian akan dikembalikan Rp 300.000. Selain itu, Samsung juga menawarkan paket game keren edisi terbatas seharga Rp 6.299.000 bekerja sama dengan Mobile Legend Bang Bang (MLBB). Ia menawarkan item MLBB senilai Rp 1.470.000 hingga headphone.

(afr/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama