Inilah kelebihan Lumina OLED dibandingkan Asus Vivobook S 15 OLED-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Salah satu fitur yang menjadi keunggulan Asus Vivobook S 15 OLED Layar yang digunakannya adalah Lumina OLED. Apa komplikasinya?

Seperti laptop AI premium Asus lainnya, Vivobook S 15 OLED (S5507) juga memiliki layar Asus Lumina OLED. Teknologi layar ini menjanjikan dukungan HDR, reproduksi warna yang kaya dengan color gamut DCPI-P3 100% dan tampilan warna yang akurat untuk menghasilkan kualitas visual terbaik.

Layar yang digunakan Vivobook S 15 OLED memiliki resolusi 3K dengan refresh rate 120Hz yang menjamin kualitas visual terbaik untuk multimedia. Sementara untuk kebutuhan produktivitas, layar Asus Lumina OLED pada VivoBook S15 OLED memiliki fitur anti-flicker dan low-blue-light yang sudah terbukti, membuat pengguna laptop ini bisa beraktivitas dalam waktu lama tanpa rasa khawatir. Tentang sinar cahaya biru atau kelelahan.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Lumina OLED adalah nama yang digunakan Asus untuk membedakan panelnya dengan panel OLED standar. Atau tepatnya panel OLED yang memenuhi persyaratan yang diterapkan, yaitu lebih akurat, lebih tahan lama, dan warna lebih sesuai.

Panel ini menawarkan perbedaan warna Delta E <1 dan mendukung sertifikasi VESA Display HDR True Black. Kemudian, untuk menghindari layar terbakar, Asus memiliki software khusus bernama Asus OLED Care yang mengurangi penggunaan layar sehingga menimbulkan risiko terbakar.

Terakhir, Lumina OLED ramah di mata pengguna. Pasalnya, setiap panel Lumina OLED bersertifikasi TUV Rheinland untuk emisi cahaya biru rendah, yang mengurangi emisi cahaya biru hingga 70% dan memiliki fitur anti-flash untuk mengurangi kelelahan mata.

Semua kelebihan tersebut secara umum memenuhi keunggulan panel OLED yang menggunakan ciri khas OLED, yaitu setiap piksel menghasilkan cahayanya sendiri-sendiri sehingga tidak memerlukan lampu latar.

Salah satu kelebihan panel OLED adalah tingkat kontrasnya yang sangat tinggi karena warna hitamnya bisa sangat pekat dibandingkan panel LCD. Demikian pula dengan cakupan warna pada panel OLED, yang bisa 60 kali lebih besar dibandingkan kebanyakan panel LCD.

Kemudian, ketika pengaturan kecerahan paling rendah digunakan, warna yang dihasilkan tetap cerah. Berbeda dengan panel LCD yang seringkali menampilkan warna kusam jika tingkat kecerahannya terlalu rendah.

Vivobook S 15 OLED merupakan laptop Copilot+ PC pertama Asus, laptop ini merupakan recall berikutnya dengan Qualcomm Snapdragon.

Dibandingkan dengan Laptop PC Copilot+ lainnya, aspek unggulan Asus dari Vivobook S 15 OLED adalah pilihan portnya yang lengkap. Port yang tersedia pada Vivobook S 15 OLED mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI, dan jack audio combo 3,5mm.

(asj/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama