Kamera ala iPhone 16 diprediksi akan banyak tersebar di ponsel Android-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

IPhone 16 memiliki tombol kontrol kamera sebagai salah satu fitur menonjolnya. Nah, sepertinya tombol ini akan menjadi tren karena banyak ponsel Android yang mengumumkan akan merilis produk dengan tombol yang sama.

Salah satu contohnya adalah produsen ponsel asal China, Nubia. Tak lama setelah pengumuman Apple di jejaring sosial Weibo, presiden perusahaan Ni Fei menulis bahwa Nubia Z70 Ultra akan mendapatkan tombol kamera yang lebih presisi dan fokus pada fungsi setengah tekan.

Seperti dilansir detikINET dari Gadget Radar, Nubia bukan satu-satunya produsen ponsel Android yang menawarkan tombol serupa. Menurut bocoran lainnya, Oppo Find X8 akan menampilkan apa yang disebut tombol fungsi.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Belum diketahui secara pasti seperti apa kemampuan multifungsi iPhone 16, selain sekadar mengendalikan kamera. Tombol ini dirancang agar pas dengan bingkai iPhone dengan sensor yang memiliki umpan balik haptik untuk merasakan rana kamera DSLR.

Apple mengatakan tombol kontrol kamera dapat mengambil gambar dan video dalam mode potret dan lanskap. Tombol ini dapat mendeteksi tekanan dan sentuhan untuk mendukung berbagai gerakan.

Setelah ditekan, tombol kontrol kamera akan membuka aplikasi kamera. Tekan lagi untuk mengambil foto atau tekan dan tahan untuk merekam video.

Untuk membuka kontrol seperti zoom, tekan tombol sekali lalu geser jari Anda melintasi tombol untuk mengontrolnya. Tekan tombol dua kali untuk mengakses kontrol lain, seperti kedalaman bidang.

Faktanya, Apple bukanlah pionir tombol kamera seperti itu, meski mungkin membuatnya lebih populer. Selama bertahun-tahun, Sony telah menggunakan tombol kamera di ponselnya seperti Xperia 1 VI.

Tonton Videonya”Jika Anda membeli iPhone di luar negeri jangan lupa daftarkan IMEI Anda, begini caranya
[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama