LG menjadi pemasok kamera telefoto untuk iPhone 16 Pro-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

LG Innotek Ini pasti akan menjadi pemasok terkemuka untuk modul kamera telefoto di jajaran produknya. iPhone 16 Pro.

Menurut laporan dari The Elec, produsen mobil asal Korea Selatan tersebut telah menerima pesanan penuh untuk lini iPhone 16 Pro pertamanya. Pesanan tersebut juga menawarkan teknologi zoom lipat berupa modul kamera telefoto, serta pemicu stabilisasi gambar optik (OIS) bekerja sama dengan Jahwa Electronics.

Pemesanan putaran pertama modul kamera telefoto ini dikatakan mencakup lebih dari setengah total pesanan Apple untuk iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max. Bahkan banyak sumber lain yang menyebut angka lebih besar yakni total 70% untuk dua seri iPhone Pro produksi Apple.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Sisanya akan diproduksi secara eksklusif oleh Foxconn dan Cowell pada Q4 2024 untuk mengurangi biaya produksi.

Sekadar informasi, LG Innotek merupakan satu-satunya pemasok kamera telefoto untuk iPhone 15 Pro Max. Sharp seharusnya menjadi pemasok modul kamera, tetapi mereka keluar di tengah jalan.

Seperti diketahui, teknologi kamera tetraprisma – atau yang biasa disebut kamera periskop di Android – akan dihadirkan di iPhone 16 Pro, bukan hanya di seri Pro Max seperti iPhone 15 Pro Max. Seperti seri tahun lalu, kamera Tetraprisma ini akan memiliki zoom optik 5x.

Mahalnya bahan atau suku cadang iPhone 15 Pro Max dengan kamera tetraprisma menjadi salah satu penyebab harga iPhone 15 Pro Max dibandingkan dengan iPhone 14 Pro Max.

Pasalnya, modul kamera ini harganya lebih mahal $25,1 dibandingkan modul kamera telefoto di iPhone 14 Pro Max. Kenaikan harga tersebut lebih kecil dibandingkan chip A17 Pro, yaitu $30 lebih mahal dibandingkan A16 Bionic yang digunakan di iPhone 14 Pro dan kemudian digunakan di iPhone 15.

(asj/fay)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama