Mainkan game kelas sulit dengan mudah-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Perangkat mini PC Souyo S9 AI yang menggunakan chip terbaru Ryzen AI 9 HX 370 telah didistribusikan ke beberapa reviewer. Hasil tesnya bakal bikin ngiler.

Salah satu reviewer yang mengirimkan perangkat tersebut adalah YouTuber ETA Prime yang mengulas PC dengan prosesor 12 inti yang menggunakan arsitektur Zen 5.

12 core pada Ryzen AI 9 HX 370 dibagi menjadi empat core Zen 5 yang cepat dan delapan core Zen 5c yang efisien. Namun, bintang utamanya bukanlah inti CPU melainkan GPU Radeon 890M yang terintegrasi di dalamnya.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

ETA Prime menguji GPU menggunakan beberapa game kelas berat pada resolusi 1080p, dan hasil frame rate sangat mengesankan untuk GPU terintegrasi. Misalnya, Cyberpunk 2077 rata-rata 74fps, Starfield rata-rata lebih dari 70fps, Hogwarts Legacy sekitar 72fps, dan Mortal Kombat 1 rata-rata 60fps.

Namun perlu diingat bahwa pengaturan resolusi grafis yang digunakan bukanlah yang “sejajar”, ​​melainkan bukan pengaturan terendah, seperti dilansir detikINET dari Techspot, Senin (26/8/2024).

Dibandingkan dengan GPU terintegrasi yang digunakan pada prosesor AMD sebelumnya, Radeon 890M mengalami peningkatan performa yang signifikan. Misalnya saja di game terkenal Horizon Forbidden West.

APU AMD generasi sebelumnya kesulitan mencapai 60fps pada pengaturan rendah pada 720p. Namun, Souyo S9 dapat mencapai 60fps pada pengaturan rendah pada 1080p, tetapi dengan fitur AMD Frame Generation diaktifkan.

Untuk mini PC, Souyo 9 AI juga memiliki konektor yang lengkap. Misalnya, ada sepasang USB-A dan USB-C di bagian depan, lalu dua buah HDMI, Ethernet, dua buah USB-A dan USB-C di bagian belakang.

Lalu ada banyak pilihan penyimpanan. Terdapat tiga slot M.2 NVMe PCIe 4.0, meski sayangnya RAM LPDDR5X dijual dalam pilihan 16GB, 32GB, dan 64GB. Mini PC ini baru akan diluncurkan pada pertengahan Oktober dengan harga yang dirahasiakan.

(asj/asj)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama